IIMS 2019 Live Report : Honda Segarkan BR-V Agar Semakin Bersaing

Akhir-akhir ini memang penjualan Low SUV besutan Honda Indonesia, yakni BR-V kurang begitu baik. Hal ini ditengarai oleh cukup usangnya desain BR-V, dimana desain tersebut sudah hadir sejak 2015 silam. Melihat hal tersebut, akhirnya Honda Indonesia memberikan penyegaran untuk BR-V pada IIMS 2019 ini.

Honda nampaknya lebih memfokuskan penyegaran BR-V pada bagian ekstrior saja, karena perubahan interior dan fitur cukup minim. Seperti di bagian depannya, Honda memberinya sentuhan baru dengan memperbesar grille dan mengubah desain bumper. Khusus untuk varian Prestige, terdapat bumper guard di bagian bawahnya.

Beralih ke bagian samping, perbedan terjadi pada bagian velg yang kini desainnya berubah dan lower guard yang kini berwarna black gloss. Sedangkan di bagian belakangnya, desain bumper turut berubah dengan pemberian side vents. Varian Prestige lagi-lagi mendapatkan lower bumper guard dan upper spoiler.

Oh ya, kini Honda BR-V memiliki warna baru, yakni Premium Amber Metallic yang hanya tersedia untuk varian E dan Prestige saja. Warna yang sudah lebih dulu hadir di BR-V pasar Thailand ini menggantikan warna Misty Green Pearl, warna yang memang kurang diminati oleh para pembeli BR-V.

Di bagian interior, BR-V Prestige mendapatkan setir baru yang serupa dengan Honda Jazz generasi kedua. Selain itu, terdapat pula aksen berwarna merah maroon dan jok kulit untuk varian Prestige. Dan kini, BR-V mendapatkan fitur smart entry yang terintegrasi dengan ignition button untuk varian E dan Prestige. Sisanya? Masih sama.

Honda membanderol BR-V dengan harga 238 Juta Rupiah untuk tipe S Manual, 252.5 Juta Rupiah untuk tipe E Manual, 262.5 Juta Rupiah untuk tipe E CVT, dan 279.5 Juta Rupiah untuk tipe Prestige. Nah, bagaimana menurut anda untuk perubahan BR-V ini, apa menjadi bagus atau malah sebaliknya? (TCI)