Wuling Bakal Boyong Confero Bertransmisi Baru

Memang, masyarakat Indonesia masih memandang sebelah mata terhadap kehadiran Wuling Confero. Salah satu penyebab hal tersebut adalah sedikitnya pilihan transmisi yang ditawarkan, dimana sampai sekarang Confero hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual. Buntutnya ialah, penjualan Confero tidak secerah para rival sekelasnya yang memiliki pilihan transmisi otomatis.

Menanggapi hal tersebut, nampaknya Wuling Motors Indonesia sudah mempersiapkan untuk meluncurkan Confero dengan pilihan transmisi baru pada gelaran IIMS 2019 nanti. Uniknya, transmisi ini mungkin merupakan teknologi pertama yang ada di sejarah otomotif Indonesia. Wuling akan meluncurkan Confero dengan transmisi Auto Clutch Transmission (ACT). Apa itu ACT?

ACT bukanlah transmisi AMT yang terdapat pada Wuling Cortez, apalagi CVT yang ada pada Wuling Almaz. ACT sebenarnya hanyalah transmisi manual yang tidak dilengkapi dengan pedal kopling. Kinerja transmisi ini mirip seperti pada motor bebek, dimana cara melakukan upshift atau downshift-nya hanya dengan melepas pedal gas dan memasukkan gigi perseneling.

Menariknya transmisi ACT ini belum pernah dibuat di dunia, alias Wuling Hongguang S1 (basis dari Wuling Confero) sekalipun tidak memiliki pilihan transmisi ini. ACT sendiri baru diaplikasikan di Wuling Hongguang S3. Artinya, peluncuran Wuling Confero bertransmisi ACT ini akan menjadi world premiere.

Bukti kehadiran dari Wuling Confero bertransmisi ACT ini terpantau di situs Samsat DKI Jakarta pada menu Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Berada di urutan kelima dengan varian L Lux Auto Clutch, Wuling memberinya harga 133 juta Rupiah. Jika dikonversikan ke harga on the road, maka varian ini akan memiliki harga di rentang 180-185 juta rupiah.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Wuling Motors Indonesia. Namun kami berpendapat, ia akan memiliki fitur yang serupa dengan varian tertingginya. Nah, bagaimana menurut anda dengan hadirnya transmisi ACT pada Confero ini? Sampaikan komenatarmu dibawah! (TCI)