Lexus LM Diperkenalkan Ke Publik, Intip Kemewahannya!

Hari ini (16/04) Lexus resmi memperkenalkan lineup baru mereka, yakni Lexus LM di Shanghai Motor Show 2019. Menjadi Van pertama dalam sejarah Lexus dengan menggunakan Toyota Alphard sebagai basisnya, LM terbagi menjadi 2 tipe yakni LM300h dan LM350. Seperti apa tampaknya?

Pada eksterior depan, Lexus LM menggunakan Bahasa desain Lexus yakni L-Finesse. Tak lupa, ia menggunakan grill khas Lexus yang dinamakan Spindle Grille. Pada bagian sampingnya perbedaan terdapat pada bagian velg, namun tidak hanya disitu saja. Tarikan garis krum pada Lexus LM dan Toyota Alphard berbeda. Khusus varian LM300h, terdapat emblem Hybrid seperti varian Hybrid pada umumnya. LM juga mendapatkan krom di bagian bawah pintu.

Berlanjut ke bagian belakang, tampaknya berbeda total terutama di bagian lampu dan bumpernya. Jika bagian belakang Toyota Alphard tampak manis, maka di Lexus LM desainnya terasa sangat mewah. Namun tetap, bagian belakang Toyota Alphard tidak kalah mewah dibandingkan dengan Lexus LM.

Masuk ke interior, disini baru terasa perbedaanya. Lexus LM memiliki konfigurasi jok 2+2 yang sama seperti Toyota Alphard Royal Lounge, namun ia juga mendapatkan pilihan varian 7 seater apabila menurut anda 4 seater terasa kurang.

Lexus LM ini mendapatkan kaca pemisah kabin bagian depan dan belakang, yang dilengkapi TV berukuran 26 inci! Selain itu, terdapat panel untuk mengontrol kursi yang dilengkapi fitur yang disebut “Relaxation Function”, atau bisa dibilang fitur kursi pijat.

Sama seperti Lexus lainnya, tentu LM sudah menggunakan audio racikan Mark Levinson, walaupun spesifikasinya masih belum diketahui. Untuk kabin depan, perbedaan yang ketara hanya terdapat pada fascia tengah dasbornya. Head unit-nya khas Lexus, dengan kontrol head unit yang berbeda dengan Alphard, dan terdapat touchpad seperti di Lexus lainnya.

Untuk bagian suspensi, Lexus LM menggunakan teknologi Lexus “Swing Valve Shock Absorber” yang juga digunakan di Lexus ES. Singkatnya suspensi ini menggabungkan kenyamanan dan handling yang baik. Lexus mengklaim suspensi ini memiliki desain yang kompak, bobot yang ringan, dan rigiditas yang baik.

Ngomong-ngomong soal performa, Lexus LM akan dibekali dengan dua pilihan mesin. Lexus LM 300h yang merupakan varian Hybrid akan menggendong unit mesin 2AR-FXE 2.5L Hybrid dengan transmisi e-CVT. Sedangkan Lexus LM 350 akan mendapatkan mesin 2GR-FKS 3.5L dengan transmisi otomatis 8-Speed Direct Shift.

Untuk perkiraan harga, untuk varian Hybrid ditaksir sekitar 2.9 Miliar Rupiah (Harga konversi dari Yuan). Artinya, kemungkinan Lexus LM akan memiliki harga diantara Lexus ES dan Lexus LS jika masuk ke Indonesia. Untuk tanggal launching-nya di tanah air, kami masih belum mendapatkan informasinya. Kita tunggu saja. (TCI)