Toyota All-New Corolla Altis Siap Jajaki Asia Tenggara

Toyota bagian Asia Tenggara kini tengah bersiap untuk meluncurkan salah satu mobil legendaris mereka. Ya, tak lain dan tak bukan adalah Toyota All-New Corolla Altis. Sebenarnya Corolla sedan generasi keduabelas ini sudah melakukan world premiere di Tiongkok dan Amerika Serikat pada tahun lalu, tapi pihak Toyota baru menghadirkannya di pasar Asia Tenggara pada tahun ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan beredarnya foto spy-shot All-New Corolla Altis yang tengah melakukan pengetesan di jalanan Thailand. Jika melihat pasar global, terdapat 3 wajah untuk Corolla sedan. Namun sepertinya Toyota Asia Tenggara mendapatkan jatah desain FAW-Toyota Corolla sedan, dimana desainnya cenderung kearah mewah dan elegan.

Kemungkinan besar, spesifikasi All-New Corolla Altis untuk pasar Thailand akan mengacu pada spesifikasi pasar Taiwan dimana fitur dan spesifikasinya cukup serupa dengan Corolla Altis generasi kesebelas, dengan tambahan fitur seperti Toyota Safety Sense. Jika tidak ada halangan, Toyota All-New Corolla Altis akan diluncurkan di Thailand pada akhir 2019 atau awal 2020.

Lalu bagaimana dengan pasar Indonesia? Memang bocorannya masih ditutup rapat-rapat oleh Toyota Astra Motor. Namun kami mendapat bisikan, All-New Corolla Altis akan diluncurkan tahun depan (2020) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Yang pasti, fitur-fitur yang diberikan akan lebih sedikit ketimbang pasar Thailand, selaku negara basis perakitannya. (TCI)