IIMS 2019 Live Report : Kembaran Toyota Supra Melantai Di IIMS

Sempat menjanjikan akan meluncurkan beberapa lineupnya hadir di tahun 2019 ini, akhirnya BMW Indonesia meluncurkan salah satu lineupnya pada gelaran IIMS 2019 ini. Ialah BMW Z4, yang merupakan kembaran dari Toyota Supra. Diboyong dengan harga 1.459 Miliar Rupiah dalam keadaan off the road, apa saja yang ditawarkan?

Tentu saja, ia ditawarkan dengan platform yang benar-benar baru bernama Cluster Architecture (CLAR), dimana penggunaan platform tersebut diklaim BMW dapat membuat pengendalian menjadi lebih baik. Tentunya, penggunaan platform terbaru ini diiringi dengan berubahnya desain keseluruhannya. Z4 menjadi lebih modern.

Kemudian fitur dan kelengkapannya. Ia memiliki entertainment system BMW iDrive versi 7, dimana versi ini merupakan versi iDrive paling mutakhir. Lalu ia memiliki digital key yang pengoperasiannya dapat dilakukan melalui smartphone. Dan ia juga memiliki instrument cluster yang yang dinamai BMW Live Cockpit Professional.

Z4 yang diboyong BMW untuk pasar Indonesia adalah varian sDrive 30i M-Sport. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bentuk agresif pada desainnya. Varian ini dilengkapi dengan unit mesin B48B20 berkapasitas 2.0L turbocharged, dengan output tenaga 257 PS dan torsi 400 Nm, dan digabungkan dengan transmisi otomatis 8-Speed.

Menurut anda, dengan harga dan kelengkapan yang cukup masuk akal, apakah ia layak untuk dipinang? Lalu, lebih baik mana, Z4 ini atau Toyota Supra yang merupakan mobil sebasisnya? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar! (TCI)