Hyundai Venue Resmi Diluncurkan Di India

Hari ini (21/05) Hyundai Motor India resmi meluncurkan SUV termungil mereka, yakni Hyundai Venue. Merupakan adik dari Hyundai Creta, ia ditawarkan dengan kelengkapan yang cukup menarik di kelasnya. Lalu, apa saja hal yang menarik itu?

Pada bagian eksteriornya, sekilas Venue terlihat seperti Hyundai Creta yang dikecilkan dan diberi sentuhan desain kekinian Hyundai. Venue memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.590 mm. Ukuran kompak tersebut membuat Venue mendapat insentif pajak kendaraan.

Seperti halnya SUV dan Crossover, Venue dilengkapi dengan imbuhan over fender berwarna hitam doff yang dipadukan oleh bumper guard berwarna silver di depan dan belakangnya. Ia juga dilengkapi dengan roof rack untuk memperkuat citranya sebagai SUV. Nah, satu yang menarik dari Venue ialah, ia menjadi satu-satunya SUV di kelasnya yang menggunakan foglamp projektor.

Masuk ke dalam, Hyundai membuat interiornya nampak kaku namun modern, sehingga menciptakan kesan minimalis dan kekinian. Fitur yang diberikan pun cukup lengkap di kelasnya. Venue merupakan mobil pertama di kelasnya yang memiliki head unit 8 inchi dengan konektivitas terlengkap di kelasnya. Hal tersebut memang sedang digemari oleh masyarakat di India.

Urusan jantung pacunya, Venue ditawarkan dengan 3 varian mesin, yakni mesin 1.0L turbo bensin yang dipasangkan dengan transmisi DCT 7 percepatan, mesin 1.2L bensin yang dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan, dan mesin 1.4L diesel yang dipasangkan dengan tranmisi manual 5 percepatan juga.

Untuk di India sendiri, Venue ditawarkan dari varian terendah dengan harga 6.50.000 Lakh sampai varian tertinggi dengan harga 11.10.500 Lakh. Bagaimana menurut anda? (TCI)