Maruti Suzuki Ertiga Dapatkan Mesin Diesel Baru

Sebelumnya, Maruti Suzuki Ertiga memiliki pilihan opsi mesin diesel berkapasitas 1.3L lansiran Fiat. Mesin yang memikiki teknologi mild-hybrid ini digunakan sejak generasi pertamanya. Nah, kini mesin tersebut harus dipensiunkan karena kini Maruti Suzuki sudah memiliki mesin diesel baru. Mesin apakah itu?

Ya, akhirnya Maruti Suzuki memberikan Ertiga mesin diesel baru, yakni mesin 1.5L hasil pengembangan mereka sendiri. Mesin ini diklaim lebih bertenaga dan lebih hemat ketimbang mesin lamanya. Terbukti, mesin ini dapat menghasilkan figur tenaga sebesar 95 PS dan torsi sebesar 225 Nm. Mesin ini digabungkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Angka kehematannya pun cukup impresif, dimana ia dapat meraih konsumsi bahan bakar 24.02 km/l.

Varian yang mendapatkan ubahan mesin baru ini adalah varian VDI, ZDI, dan ZDI+. Untuk varian terendah yakni LDI sudah dihentikan produksinya. Range harganya pun sedikit berubah dari varian mesin 1.3L nya, yakni dari 9.86 Lakh sampai 11.20 lakh untuk showroom Delhi. Lalu, bagaimana menurut anda? Apakah menarik? (TCI)