MG Hector Memulai Produksinya

Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu, MG Hector terlihat sedang melakukan tes jalan di India dan melakukan proses syuting iklan di London, Inggris. Nah, tepat pada hari ini (06/05), MG Hector memulai produksinya.

Diunggah oleh akun YouTube Morris Garages India, kembaran dari Wuling Almaz ini memulai produksinya di fasilitas perakitan Morris Garages di Halol, Gujarat. Dalam video tersebut MG tak hanya memperlihatkan perjalanan prosesi produksi dari Hector saja, melainkan teaser-teaser dari fiturnya yang cukup lengkap dari saudara-saudara kembarnya yakni Baojun 530, Wuling Almaz, dan Chevrolet Captiva

MG Hector menggunakan basis dari Baojun 530 facelift, yang bahkan Baojum 530 facelift saja belum meluncur di Tiongkok. Aksen-aksen berwarna satin silver berubah menjadi krom khusus untuk varian atasnya. Kemudian, MG Hector dilengkapi dengan dua buah LED projector, sequiental turning signal lamp, taillamp full LED, grille depan ala-ala mobil inggris dengan aksen 3 dimensi, dan diffuser belakang yang berbeda.

Masuk ke dalam, banyak pembeda antara MG Hector dengam saudaranya. Sebut saja seperti pemilihan warna interiornya. Jika pada Baojun 530 dan Wuling Almaz menggunakan warna putih, di MG Hector anda bisa memilih warna coklat atau hitam. Namun yang istimewa dari Hector ialah head unit i-Smart. Head unit ini mirip-mirip dengan yang ada pada Wuling Almaz, dengan tambahan sistem navigasi, Apple CarPlay, Android Auto, informasi cuaca dan aplikasi gaana yang berfungsi sebagai pemutar musik. Hebatnya, head unit ini memiliki fitur Voice Command untuk mengatur mobil seperti mengoperasikan sunroof.

Tidak kalah keren, MG mengeluarkan aplikasi khusus di smartphone untuk mengecek status kendaraan serta anda bisa menyalakan AC dari Smartphone anda. Personalisasi kendaraan juga dapat dilakukan pada aplikasi tersebut. Almaz serasa minim fitur ya?

Lanjut ke sektor performa, Hector memiliki 2 pilihan mesin dan transmisi. Ada mesin diesel berkapasitas 2.0L yang menghasilkan tenaga 173 PS dan torsi 350 Nm. Ada juga mesin bensin yang serupa dengan Wuling Almaz, yakni mesin 1.5L Turbo yang menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 250 Nm. Tapi bedanya, Hector dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatis dual-clutch 6 percepatan! Ya anda tidak salah baca.

Untuk range harga MG Hector di tempatkan di antara 1.500.000 – 2.000.000 Lakh. Untuk tanggal peluncurannya, dipastikan Hector akan meluncur pada musim panas tahun ini yang berarti aekitar sebulan lagi. Berikut adalah galeri foto dari teaser produksi MG Hector. (TCI)