Mitsubishi Filipina Tanggapi Masalah Xpander

Mitsubishi Xpander, mobil yang akhir-akhir ini cukup menyita perhatian tengah dirundung masalah. Terjadi di Filipina, dikabarkan Xpander memiliki masalah pada sistem pompa bahan bakarnya yang membahayakan penggunanya.

Bagaimana tidak, masalah yang terjadi di pompa bahan bakar dapat mengakibatkan mesin kehilangan tenaga, bahkan dapat membuat mesin mobil mendadak mati. Hal tersebut diutarakan oleh beberapa pemilik Xpander yang membagikan pengalamannya di sosial media, dimana Xpander-nya mendadak mati pada kecepatan 60 km/jam.

Menanggapi hal tersebut, Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) dengan cepat memberikan surat edaran berisi pernyataan maaf dan imbauan kepada konsumennya. Isinya seperti berikut :

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan kepada kustomer kami terkait isu teknikal terbaru yang terjadi pada model Xpander. Kami mulai menerima komplain servis dari isu pompa bahan bakar sejak April. Kami sedang mencari penyebab masalah ini dan telah mengirimkam komponen yang bermasalah bulan ini untuk didistribusikan. Bagi yang khawatir terhadap isu ini, silahkan kunjungi dealer resmi Mitsubishi di seluruh negeri.”

Tak hanya itu, Mitsubishi Filipina juga sempat menghubungi pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia terkait masalah ini. Hal tersebut mengingat Xpander di Filipina yang didatangkan langsung dari Indonesia. (TCI)