Toyota All-New Hiace Akan Hadir Di Indonesia Sebentar Lagi

Banyak kejutan yang disuguhkan Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar Indonesia. Awal tahun, mereka memperkenalkan All-New Camry dan New Avanza yang kemudian dilanjutkan dengan C-HR Hybrid (bersama versi improvement) beberapa bulan lalu. Dan sekarang, nampaknya Toyota Indonesia akan menyegarkan Van mereka.

Van andalan mereka di Indonesia dan dunia, yakni Hiace terbaru dikabarkan akan memasuki pasar Indonesia sesegera mungkin. Kabar yang kami terima, All-New Hiace akan meluncur paling cepat pada bulan Juli. Sepertinya bakal berbarengan dengan gelaran GIIAS 2019. Tak hanya itu, kami juga menemukan bukti validnya.

Pada data Permendagri nomor 14 tahun 2019, terdaftar Toyota Hiace 2.8 MT dengan nilai jual sebesar 372 Juta Rupiah. Pada data tersebut juga disebutkan nilai harga DP PKB-nya ya g mencapai harga sebesar 405,7 Juta Rupiah. Ya, harganya mirip-mirip dengan model yang dijual saat ini.

Dari data tersebut juga, ia diketahui akan menggendong mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.8L turbocharger yang menghasilkan te aga sebesar 15p PS dan torsi 300 Nm. Lalu ia akan diberikan pilihan transmisi manual 6 percepatan saja untuk saat ini. Tentu mesin tersebut jauh lebih baik daripada mesin Hiace saat ini, yang mana mesinnya serupa dengan milik Toyota Kijang Innova lama (2.5L 2KD-FTV) dengan output hanya 102 PS saja. (TCI)