Bersiap! Sebentar Lagi Renault Triber Meluncur!

Dua hari yang akan mendatang (19/06), MPV termungil lansiran Renault akan diperkenalkan ke publik. Ya, Renault Triber akan diluncurkan meski baru di India saja. Informasi ini didapatkan langsung dari website Renault India.

Di halaman depan situs Renault India, langsung terpampang foto teaser dari Triber dengan latar kuning sekaligus waktu peluncuran globalnya, yakni tanggal 19 Juni pada jam 2:15 waktu India.

Saat kami melakukan editing terhadap teasernya, memang desain dari Kwid-MPV ini tidak terlalu terlihat. Namun tampak desain Triber yang lebih halus dan lebih kekinian ketimbang Kwid selaku basis pembuatannya. Ia juga akan bergaya crossover, karena tampak add-on over fender yang disematkam serta terdapat roof rail besar di atapnya.

Jika meluncur nanti, Triber dikabarkan bakal bersaing langsung dengan Datsun Go+ dan beberapa rival lainnya, dengan catatan Triber akan mendapatkan subsidi dari pemerintah India. Hal tersebut dikarenakan dimensinya yang hanya 3.9 meter saja, tidak lebih dari 4 meter.

Sumber : FerDfanpage

Triber juga direncanakan akan hadir di Indonesia, dengan waktu peluncuran pada gelaran GIIAS 2019. Spesifikasinya masih belum diketahui, apakah ia akan memakai mesin 1.0L atau 1.2L, apakah hanya tersedia manual saja atau dengak AMT-nya juga.