Honda Accord Turbo Tertangkap Kamera!

Honda Accord Turbo tertangkap kamera di jalanan Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Tanjung Priok. Diunggah oleh akun Instagram @nabil_dnt, ia ‘menciduk’ Honda Accord Turbo yang sedang diangkut Truk. Seperti kita ketahui, Honda Accord Turbo sudah meluncur di Amerika sekitar dua tahun lalu yang kemudian disusul di Bangkok pada bulan Maret lalu.

Di Amerika Serikat, Accord hadir dalam 3 pilihan mesin (2.0 Turbo, 1.5 Turbo dan 2.0 Hybrid) dan 3 pilihan transmisi (CVT, manual dan otomatis) dengan berpenggerak roda depan alias FWD. Sedangkan untuk pasar Thailand hanya terdapat 2 pilihan mesin, yakni 2.0 Hybrid dan 1.5 Turbo.

Sumber : Situs NJKB Jakarta

Jika dilihat di situs NJKB Jakarta, Accord Turbo yang akan hadir di Indonesia hanya 1 trim, yakni 1.5 Turbo EL seperti Accord Turbo di Thailand. Berarti ada kemungkinan Accord Turbo yang akan launching di GIIAS 2019 nanti berstatus CBU dari Thailand.

Tampaknya harga off the road Accord Turbo terbaru tidak terpaut jauh dari Accord generasi sebelumnya (CR2) trim VTi-L alias trim tertingginya. Untuk mesin, seperti yang terpampang di situs NJKB, akan mendapatkan trim 1.5 Turbo berkode E85. Bertenaga 190 PS dan torsi 243 Nm yang digabungkan ke transmisi CVT dan penggerak roda depan.

Honda Accord EL spek Thailand

Untuk spesifikasi yang bisa dilihat kasat mata, Accord Turbo EL mendapatkan velg 17 inch, lampu depan full LED, Apple Carplay with Siri, dual zone auto climate control serta speedometer 7 inch TFT MID. Selebihnya masih sama dengan generasi sebelumnya.

Namun menurut sumber yang kami terima, Accord Turbo versi Indonesia akan mendapatkan tambahan fitur yang  tidak terdapat di Accord Turbo Thailand seperti Honda Sensing, foglamp depan, serta velg 18 inch.