Inilah Adik 3008, Peugeot All-New 2008

Peugeot resmi merilis generasi terbaru dari SUV terkecil mereka, yakni All-New 2008. Ia hadir dengan menggunakan tema-tema terbaru yang kini banyak digunakan di lineup Peugeot terbaru. Seperti apakah tampaknya?

Jika dilihat, All-New 2008 memiliki desain yang cukup nyetrik. Apalagi jika dipadukan dengan hero colour-nya, warna oranye dan biru yang membuatnya lebih nyentrik.Ia nampak seperti perpaduan antara 208 di bagian depan, dan 3008 di bagian samping ke belakang. Maklum, All-New 2008 menggunakan platform terbaru lansiran PSA yakni Common Modular Platform (CMP).

Depannya persis seperti 208, dimana ia memiliki lampu dengan 3 garis LED yang memanjang di sisi terluarnya. Di sisi samping, ia kini memiliki bentuk yang sedikit lebih kaku dan tajam layaknya desain kekinian dari Peugeot. Sedangkan jika melirik ke belakang, ia nampak seperti 3008 yang diperkecil dan dipipihkan, lengkap dengan taillamp gelap yang disertai dengan 3 LED guide line berwarna merah. Dan layaknya Peugeot kekinian, ia dilengkapi dengan kelir dual-tone.

Di interiornya, Peugeot kini menggunakan I-Cockpit® 3D untuk All-New 2008, lengkap dengan bentuk setirnya yang unik dan head unit 10 inci-nya seperti lineup lainnya. Kerennya, pembeli dapat memilih trim joknya dengan pilihan trim Alcantara® atau kulit. Dan sembari menambah kenyamanannya, jok penumpang depan mendapatkan fitur pijat elektrik, audio racikan Focal®, panoramic sunroof yang dapat dibuka penuh, wireless charging dan lainnya.

Urusan performa, All-New 2008 dilengkapi dengan 4 pilihan mesin yang sudah menggunakan Internal Combustion Engine (ICE). Diantaranya adalah 1.2L PureTech 100 (manual saja), 1.2L PureTech 130 (manual dan otomatis), 1.2L PureTech 155 (otomatis saja, hanya varian GT), dan mesin diesel 1.5L BlueHDI 100 (manual saja). Pilihan transmisinya ada manual 6 percepatan dan otomatis 8 percepatan dengan QuickShift. Ia juga tersedia dengan varian mesin elektrik bernama e-2008, dengan motor listrik 100kWh dan baterai 50kWh yang digabungkan dengan transmisi single speed.