Tips Membeli Mobil Baru

Anda ingin membeli mobil baru, namun anda bingung langkah apa saja yang harus dilakukan sebelumnya? Tenang, disini kami akan membantu anda untuk menjelaskan langkah-langkah sebelum membeli mobil baru.

Seperti biasa, langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum mobil baru ini akan menjadi panduan agar kedepannya anda mendapatkan mobil yang anda inginkan, tanpa adanya masalah yang akan menghantui selama memilikinya. Apa saja langkah-langkahnya?

Langkah pertama, Pilihlah mobil yang sesuai kebutuhan anda. Banyak sekali kelas yang ditawarkan oleh pabrikan. Jika anda ingin mengangkut orang banyak maka pilihlah MPV. Ada juga SUV, mobil yang mirip seperti MPV namun dengan daya jelajah tinggi. Lalu jika anda adalah seseorang yang belum berkeluarga dan ingin mobil yang fun to drive, anda bisa memilih hatchback. Tak hanya ketiga kelas itu saja, masih ada sedan, sportscar, dan lainnya.

Langkah kedua, sesuaikan budget anda. Jangan sampai anda memaksakan untuk membeli mobil yang anda suka, tapi anda tidak mampu untuk membayarnya. Saran kami adalah cukup ambil mobil yang budgetnya sesuai anda. Lalu anda pakai untuk bisnis juga (rental, sewa kontrak, dll) sehingga mobil yang anda miliki dapat menghasilkan keuangan tambahan, dan anda dapat membeli mobil yang anda inginkan sebelumnya.

Langkah ketiga, Cari kekurangan dan kelebihan dari mobil yang ingin anda beli. Jangan sampai anda salah beli atau menyesal di kemudian hari. Untuk mencari informasi ini anda bisa menonton review di YouTube, majalah, atau anda bisa tanyakan ke komunitas mobil karena disana banyak pemilik yang lebih berpengalaman dan pastinya sudah ada yang memakai mobilnya dengan jangka waktu yang panjang.

Langkah terakhir, cari dealer mobil yang bisa memberikan anda diskon atau bonus menarik. Mengapa demikian? Jika anda membeli di dealer yang bisa memberikan diskon besar, sisa budget tersebut bisa anda pakai untuk membeli aksesoris mobil sesuka anda. Akan lebih baik apabila anda menemukan dealer yang dapat memberikan bonus aksesoris, karena anda tidak perlu lagi membeli aksesoris tambahan. Dan apabila anda menemukan dealer yang memberikan keduanya (diskon + bonus), maka segeralah bertransaksi disana.