Toyota Glanza Meluncur! Apa Bedanya Dengan Suzuki Baleno?

Kamis (6/6/19), Toyota Kirloskar Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di India meluncurkan lineup hatchback terbaru mereka yakni Glanza. Jangan senang dulu, karena Glanza ini tidak seperti Glanza di masa lalu yang merupakan versi ‘keren’ dari Toyota Starlet.

Seperti yang kita semua ketahui, Toyota Glanza merupakan rebadge dari Suzuki Baleno. Perbedaan yang kentara antara Suzuki Baleno dan Toyota Glanza merupakan grille chrome 2 bilah di depan dan emblem Toyota, Walaupun identik. Tidak ada ubahan yang berarti dibandingkan Baleno yang sudah lebih dulu dijual di India.

Lampu LED Projector dengan DRL dan follow me home, pelek 16 inch, lampu belakang LED, climate control, spion tengah yang memiliki teknologi electrochromatic dan headunit 7.0 inch Touchscreen dengan AppleCarPlay dan Android Auto, TFT MID, tilt dan telescopic steering, smart entry + start stop button, armrest depan dan 60:40 split seat.

Pada fitur safetynya, Toyota Glanza memiliki dual airbags, ABS+EBD+BA, ISOFIX child seat, sensor parkir belakang, speed alert, anti pinch driver power window dan seatbelt reminder untuk driver dan penumpang.

Untuk urusan dapur pacu, Glanza sendiri tetap mengandalkan mesin Suzuki Baleno di India yakni K12N, mesin K12N ini memiliki kapasitas 1.242cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 90HP dengan transmisi manual atau otomatis CVT

Toyota juga memberikan garansi untuk Glanza ini mencapai 3tahun/100.000km, sedangkan Baleno hanya memiliki garansi selama 2tahun/40.000km. Sedangkan untuk harganya sendiri, Glanza ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari Rp 148juta hingga Rp 182juta.