BMW 330i G20 – Varian Pertama Dari Generasi Terbaru Di Indonesia

Selain memeriahkan ajang GIIAS 2019 dengan The X7, BMW Indonesia juga membawa generasi terbaru dari salah satu tulang punggung mereka di Tanah Air, yakni BMW 3-Series G20. Ya, ini adalah generasi terbaru dari 3-Series.

Sama seperti kakaknya si 5-Series G30, BMW baru meluncurkan varian tengah dari 3-Series G2, yakni 330i M-Sport. Barulah kedepannya mereka akan meluncurkan varian bawahnya seperti 320i. Dengan harga Rp. 979 Juta off the road, apa yang kita dapatkan dari generasi terbaru ini?

Ia mengadopsi desain BMW terbaru, seperti kidney grille yang membesar dan L-shaped taillight. Karena ini adalah varian M-Sport, terdapat aksesoris M-Sport Package yang terdiri atas M Aerodynamics Package dan M Rear Spoiler. Ia juga dipadukan dengan velg M light alloy wheel berukuran 18 inch.

Di dalam, BMW mengatakan interiornya merupakan perpaduan dari kesan mewah dan nuansa sporti. Kini ia diklaim lebih luas dan lapang, akibat dari bertambahnya dimensi. Seperti biasanya mobil-mobil eropa, konsepnya lebih driver-oriented. Banyak sekali penempatan kontrol yang mengarah ke pengemudi.

Yang menarik dari 330i M-Sport ini adalah hadirnya fitur Park Assist yang dapat dengan otomatis memarkirkan kendaraan sesuai perintah. Selain itu, ia memiliki BMW Live Cockpit Professional berukuran 12.3 inch dengan iDrive 0S 7.0 yang memiliki kontrol gestur dan suara seperti “Hey, BMW”.

Oh ya, karena ini merupakan varian M-Sport, ia juga mendapatkan berbagai macam aksesoris M selain M-Sport Package. Di dalam, terdapat M Leather steering wheel dan M Seatbelt. Di fitur, Adaptive M suspension dan M-Sport brake hadir juga sebagai standar.

330i M-Sport dilengkapi dengan mesin 2.0L yang dilengkapi dengan Twin-Power Turbo yang dipadukan dengan transmisi 8AT, dimana ia mampu menghasilkan tenaga 258 HP dan torsi 400 Nm . BMW mengklaim, 0 – 100 KmH dari mobil ini dapat ditempuh dalam 5.8 detik dan memiliki figur kehematan BBM kombinasi sebesar 15.6 Km/L.