MINI 60 Years Edition – Varian Spesial Peringatan 60 Tahun Mini Di Dunia

Tahun 2019 ini, MINI merayakan hari jadinya yang ke-60. Dan memanfaatkan momentum GIIAS 2019, MINI Indonesia resmi meluncurkan varian spesialnya yang dibuat untuk merayakan hari jadinya itu. Ialah MINI 60 Years Edition.

Varian 60 Years Edition ini mendapat beberapa kustomisasi khusus dibanding model standarnya. Diantaranya adalah penggunaan warna ikonik British Racing Green. Meski begitu, MINI juga menyediakan 3 pilihan warna lain apabila warna hijau bukan selera pembeli.

Diluar, anda akan menjumpai bonnet stripes berwarna hitam dengan bertuliskan ’60 Years’ sebagai penanda varian 60 Years Edition. Kita juga dapat menjumpai stripes yang serupa di fender samping. Ia juga mendapatkan velg berukuran 17 inch yang berbeda dengan varian standar.

Masuk ke dalam, ia dilengkapi dengan door sill-plate dengan tulisan ’60 Years’. Kemudian, jok dan setirnya dilapisi oleh MINI Yours Leather. Dan di bagian dasbor, terdapat trim dengan garis-garis hijau. Oh ya, supaya spesial, akan ada logo ’60 Years’ yang diproyeksikan dari bawah spion.

MINI menyediakan varian 60 Years Edition ini untuk Cooper 3 Door, Cooper S 3 Door, dan Cooper 5 Door dengan jumlah ketiganya yang hanya 60 buah. Masing-masing varian dibanderol Rp. 615 Juta (Cooper 3 Door), Rp. 645 Juta (Cooper 5 Door), dan Rp. 785 Juta (Cooper S 3 Door).