Wuling Almaz Smart Enjoy, Varian 7-Seater Termurah Lawan Rush-Terios

Inilah kejutan yang dibawa Wuling Motors pada GIIAS 2019 ini. Wuling Almaz 7-Seater yang dikabarkan hanya tersedia dalam 1 varian saja, ternyata ada varian terendahnya juga! Bernama Smart Enjoy, wujudnya berada di booth Wuling Motors.

Almaz Smart Enjoy dibanderol dengan hatha dibawah 300 Jutaan, tepatnya Rp. 263,8 Juta untuk transmisi manual dan Rp. 275,8 Juta untik transmisi CVT. Dan dengan harga tersebut, Wuling menargetkan Almaz Smart Enjoy untuk turun di kelas Low SUV yang dihuni oleh Toyota Rush, Honda BR-V, dan lainnya.

Seperti varian terendah mobil lainnya, Almaz Smart Enjoy yang merupakan varian terendah mendapatkan beberapa pengurangan fitur dari varian tertingginya yakni Almaz Exclusive. Meski begitu, pengurangan ini tetap tidak melepas Almaz dari istilah ‘SUV Komplit’. Lalu apa saja yang didapatkan?

Di eksteriornya, anda akan mendapati velg-nya yang kini beraksen silver saja, namun ukurannya masih 17 inch. Kemudian terlihat kalau tidak adanya chrome window list seperti di varian Exclusive. Lalu apabila anda melihat ke bagian atap, tidak lagi hadir panoramic sunroof. Dan jika anda lebih teliti, kini tidak ada lagi kamera di depan dan spion samping.

Di interiornya, langsung terlihat Almaz Smart Enjoy masih menggunakan jok berbahan fabric. Berbicara soal jok, bagian pengemudi kini tidak lagi mendapatkan pengaturan elektris. Selain itu, panel instrumennya terlihat lebih sederhana, tidak menggunakan desain modern dan tanpa MID Full TFT. Hanya itu di bagian interior.

Namun, pengurangan lebih banyak terjadi di bagian fitur. Sebut saja menghilangnya kamera 360 derajat, hilangnya cruise control, hilangnya airbag samping, hilangnya corner sensor, dan beberapa fitur lainnya. Tapi kerennya, fitur Wuling Indonesian Command (WIND) tetap dipertahankan, meski perintah pengaturan sunroof ditiadakan mengingat tidak hadirnya sunroof pada varian Smart Enjoy ini.

AC di baris ketiga juga tetap dipertahankan, mengingat konsumen Indonesia yang menyukai AC di setiap baris. Begitu pula dengan fitur keselamatan seperti Vehicle Stabiliti Control, Hill Assist Control, dan Traction Control. Fitur keselamatan tersebut cukup penting untuk mobil seukuran Almaz.

Jadi itulah Wuling Almaz Smart Enjoy. Menurut anda, apakah varian terendah ini masih cukup worth dengan harga semurah itu? Lebih baik ini atau malah para rivalnya? Sampaikan komentar anda dibawah!