Inilah Mobil-Mobil Yang Bakal Meluncur Di GIIAS 2019

Bukan GIIAS namanya kalau tidak ada produk baru yang diluncurkan oleh beberapa exhibitornya. Ya, menjelang pembukaan gelaran GIIAS 2019 sekitar 2 minggu lagi, banyak beredar rumor mobil baru yang bakal meluncur di pameran otomotif terbesar di indonesia tersebut.

Jika diperkirakan, hampir tiap produsen yang menjadi exhibitor akan meluncurkan beberapa mobil barunya dengan embel-embel world premiere ataupun regional premiere. Lalu, produsen apa saja yang bakal meluncurkan mobil barunya? Berikut kami jabarkan berdasarkan rumor dan informasi yang kami dapatkan secara langsung.

Audi

Meskipun penjualannya tidak semoncer para rival sebangsanya, Audi masih menaruh harapan yang cukup besar di pasar Indonesia. Buktinya, ia dikabarkan bakal membawa SUV tertinggi mereka yakni Q8. Konfigurasi mesin yang bakal dibawa adalah mesin 3.0L FSI Twin-Scroll Turbo V6 yaang dipadukan dengan transmisi 8-Speed Tiptronic Automatic.

BMW

Mereka menjadwalkan GIIAS sebagai waktu untuk meluncurkan 3-Series terbaru yang berkode G20. Kemungkinan, BMW Indonesia bakal memboyong 3-Series G20 dengan varian Luxury dan Sport dengan mesin bensin. Selain itu, kabarnya juga mereka akan meluncurkan SUV termewah mereka, yakni X7.

Daihatsu

Berkolaborasi dengan Toyota, Daihatsu kabarnya akan membawa prototipe dari MPV terbaru mereka. Bersifat world premiere, MPV ini kabarnya akan ditenagai dengan mesin hybrid dan akan dibanderol dengan harga yang kompetitif.

DFSK

Pabrikan Tiongkok yang satu ini akan menambahkan varian pada medium SUV-nya, Glory 580. Dengan nama Glory 580 i-Auto, ia memiliki desain interior yang lebih modern dan fitur yang lebih lengkap dari varian tertinggi saat ini.

Honda

Indonesia bakal menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang mendapatkan All-New Accord setelah Thailand. Spek yang akan masuk adalah varian EL bermesin 1.5L Turbo, dan rumornya ia akan dilengkapi dengan Honda Sensing.

Isuzu

Brand ‘Rajanya Diesel’ ini akan menambahkan varian untuk 2 produknya, MU-X dan D-Max. Varian yang akan ditambahkan ini merupakan varian tertinggi.

Mazda

Dengan cepat Mazda akan membawa 3 ke Indonesia, meski hanya varian Hatchback saja. Sayangnya, mereka tidak sekaligus membawa mesin baru Skyactiv-X pada Mazda 3 ini.

Mercedes-Benz

Secara tidak diduga, Mercedes-Benz ternyata bakal meluncurkan mobil baru di GIIAS 2019 nanti. A-Class sedan-lah yang bakal meluncur. Hal ini diketahui setelah 2 unit A-Class sedan tertangkap sedang diangkut ke Wanaherang, Bogor.

Mitsubishi

3 model terbaru ini bakal menghiasi lantai Mitsubishi di GIIAS 2019 nanti. Pertama ada New Triton yang baru saja soft launching 3 hari lalu (02/07), kemudian ada Eclipse Cross dan Outlander. Untuk Outlander masih tanda tanya, apakah ia akan memakai mesin bensin biasa atau mesin listrik PHEV.

Nissan

Melanjutkan momen ‘comeback’-nya, Nissan akan memboyong versi facelift dari Nissan X-Trail. Hal ini diperkuat dengan munculnya spy shot X-Trail facelift beberapa waktu lalu.

Renault

Dibawah naungan Maxindo, Renault bakal aktif selama GIIAS 2019. Mereka ingin memboyong Triber ke Indonesia. Selain itu, mereka juga akan meluncurkan versi facelift dari Duster. Untuk satu produk lagi, masih dirahasiakan. Tapi kami mendengar bisikan kalao Renault mau memperkenalkan Megane RS ke Indonesia.

Suzuki

Akhirnya setelah beberapa kali dipajang, Suzuki sudah memberanikan diri untuk menjual resmi dari SUV legendaris mereka, yakni Jimny. Ia akan hadir dengan 4 varian, dan harganya dimulai dari 318 Juta Rupiah. Cukup menarik tampaknya.

Toyota

Sepertinya booth Toyota bakal terus ramai selama GIIAS 2019. Pasalnya, mereka bakal membawa Sports Car legendarisnya, yakni All-New Supra. Kemudian, Toyota juga akan meluncurkan All-New Hiace serta salah satu mobil ikonik mereka, yakni All-New Corolla Altis.

Volkswagen

Setelah menghadirkan versi 5-seaternya, Volkswagen dijadwalkan untuk meluncurkan versi lebih besar dari Tiguan, yakni Tiguan AllSpace. Ia hadir dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak, yakni 7-seater.

Wuling

Kedua di dunia setelah Tiongkok, Wuling bakal meluncurkan Almaz dengan konfigurasi 7 seater! Variannya pun cukup menarik, yakni varian C dan L. Untuk harganya, dikabarkan varian termurahnya bakal lebih mahal 20 Juta Rupiah dari varian 5 seater.

Itu baru beberapa informasi mobil baru yang kami dapatkan dari berbagai sumber dan ‘bisikan’. Kemungkinan, akan ada lagi mobil baru ataupun mobil dengan varian baru yang bakal meluncur selama GIIAS 2019. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!