Maruti Suzuki Ertiga Cross Tertangkap Kamera, Namanya XL6!

Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merk Suzuki di India memang diketahui tengah mempersiapkan Ertiga dengan genre Crossover yang akan masuk lineup mewah Nexa. Dinamai YHB, wujudnya yang penuh kamuflase tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan.

Namun baru-baru ini, akhirnya wujud dari Ertiga Cross terungkap juga. Eits! Tapi mulai sekarang, jangan lagi memanggilnya sebagai Ertiga Cross. Panggil ia dengan nama Maruti Suzuki XL6. Mengapa? Foto-foto yang diunggah oleh Gaadiwaadi.com inilah yang akan menjelaskannya.

Berbeda dengan Ertiga, bagian depan XL6 mengalami redesain mulai dari lampu, grill, bumper, kap mesin, sampai fender sampingnya. Kalau di bagian samping, ia hanyalah Ertiga yang diberi aksesoris ala-ala crossover seperti roof rail dan over fender. oh ya, peleknya sama seperti model pre-improvement dengan kelir hitam.

Untuk bagian belakang, perbedaan hanya terdapat pada bumpernya yang berubah. Selebihnya masih sama dengan ertiga dengan beberapa tambahan aksesoris ala-ala crossover. Nah, di bagian kiri dari pintu bagasi terdapat emblem “XL6” yang menandakan ia tak lagi bernama Ertiga.

Kabarnya, ia akan memiliki konfigurasi jok 6 penumpang, dengan pemberian captain seat di baris kedua. Ia juga dikabarkan hanya akan tersedia dengan varian mesin bensin saja, yakni unit mesin K15B dengan teknologi Smart Hybrid.

Terlepas dari itu, tidak ada lagi informasi yang jelas mengenai XL6. Yang pasti Agustus mendatang ia akan diluncurkan di India, dan paling lambat tahun depan hadir di Indonesia. Bagaimana menurut anda? Menarikkah ia?