Mitsubishi Rilis Teaser New Pajero Sport, Meluncur 25 Juli

Jika anda masih ingat mengenai tanggal 9 Juli, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV. Nah, bagaimana diluar Indonesia? Well, kebetulan Mitsubishi Motors di Thailand baru saja mengeluarkan teaser Mitsubishi New Pajero Sport. Fitur baru apa saja yang ditampilkan dalam teaser tersebut? Baca seterusnya dibawah.

Jika dilhat dari teaser, Pajero Sport kini mempunyai fascia yang mirip dengan Triton facelift. Ya, ini agar Pajero Sport bisa menggunakan Dynamic Shield yang lebih baru. Alhasil, ia mirip dengan Triton Facelift, tapi ia jg mirip dengan Xpander, Eclipse Cross, dan Delica Facelift. Namun, satu hal yang bisa diperhatikan adalah headlamp washernya. Sekarang, bentuknya menonjol, tidak motorized seperti yang pre-facelift.

Photo: Mitsubishi Motors

Lanjut ke interior, kelihatannya memang tidak banyak perubahan secara de jure. Namun secara de facto, ada beberapa perubahan yang rencananya akan dilakukan oleh Mitsubishi. Salah satu update yang paling menonjol adalah Speedometer Full LCD. Wah, ternyata Mitsubishi sekarang gak main-main ya untuk urusan perlengkapan untuk SUV ini.

Jika anda berpikir bahwa Toyota Fortuner lebih canggih dari Mitsubishi Pajero Sport karena sudah mempunyai Power Back Door, mungkin fakta ini setelah Pajero Sport facelift keluar bisa lama-lama menjadi invalid. Ya, Pajero Sport juga akan mengikuti jejak Fortuner dengan menggunakan Power Tailgate with Kick Sensor. Dari teaser tersebut juga terlihat penggunaan Shark Fin Antenna yang menggantikan Glass Antenna.

Photo: Mitsubishi Motors Thailand

Overall, New Pajero Sport ini sekarang sedang mengejar kompetitornya dan menaikkan nilai kemewahan dengan menggunakan fitur-fitur ini dan bumper baru, agar tetap kompetitif dalam pasar SUV ladder frame. Mobilnya sendiri rencananya akan diluncurkan pada 25 Juli di Thailand. Bagaimana untuk Indonesia? Well, jika kita harus menunggu selama 6 bulan paling lama, estimasinya adalah pada akhir tahun ini. Apa komentar anda mengenai Pajero Sport facelift ini? Berikan tanggapan anda di kolom komentar yang tersedia dibawah.