Mitsubishi Thailand Rilis Pajero Sport ‘Bermuka Xpander’

Hari ini (25/7), Mitsubishi Motors Thailand meliris SUV Ladder Frame andalan mereka, yakni New Pajero Sport. Ubahan ini dilakukan mengingat umurnya yang sudah mencapai 4 tahun sejak pertama kali ia dirilis di negeri Gajah Putih, yakni tahun 2015.

Ubahannya cukup signifikan. Tidak hanya meliputi exterior dan interior saja, ternyata ada perubahan yang sangat mencolok darinya. Mari kita kupas tuntas ubahan apa saja yang ada di Pajero Sport bermuka Xpander ini.

Bagian wajahnya, New Pajero Sport ini mengadopsi desain ala-ala Mitsubishi kekinian yang sekilas mirip dengan saudara satu mereknya seperti New Delica, Xpander, Eclipse Cross, Oulander PHEV, dan mobil sebasisnya yakni Triton. Mitsubishi menamainya dengan ‘Advanced Dynamic Shield Design Concept‘.

FYI, Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga adalah lineup Mitsubishi yang menggunakan bahasa desain Dyamic Shield setelah Oulander PHEV Facelift yang selisih peluncurannya beberapa bulan lebih dulu dari Mitsubishi Pajero Sport. Untuk New Pajero Sport, desainnya bernama “Unique Design”.

Sisi lampu, Mitsubishi New Pajero Sport sudah menggunakan teknolog Bi-Beam LED. Ia menggunakan teknologi lampu Projector Bi-LED Headlamps With Auto Leveling System and Combination Lamp. Dan kini, LED cornering lamps baru sudah menjadi standar. Kalau dilihat secara mendetail, kini headlamp washer-nya menggunakan model dedicated berukuran kecil.

Bagian lampu belakang desainnya diperbarui, tidak lagi mengalir sampai kebawah dimana desainnya putus dan mengikuti lekuk tailgate garnish. Bumpernya juga memiliki desain baru dan terdapat rear foglamp sekaligus reflector di underguard barunya.

Velg-nya masih sama, berukuran 18 inch. Hanya saja velg ini memiliki desain baru dan sama-sama dual tone untuk varian tertingginya. Varian dibawahnya? berwarna abu-abu dengan desain sama. Sekilas, velg-nya mirip dengan kepunyaan Rockford Fosgate 2018.

Interiornya tidak berbeda jauh dengan pre-facelift. Tapi terdapat perubahan di tengah dashboard, ialah head unit model terintergrasi dan pengaturan AC yang mirip dengan Outlander PHEV. Head unit yang berukuran 8 inci kini mendapatkan fitur baru, seperti Apple Carplay, Android Auto, dan pembersih udara Nano-e.

Tak hanya itu, satu yang menarik dari interior New Pajero Sport adalah hadirnya speedometer full TFT LCD berukuran 8 inch. Penggunaan fitur speedometer model ini merupakan penerapan kedua setelah Mitsubishi Grand Lancer di China. Ia memiliki berbagai macam tampilan dan dapat menampilkan informasi kendaraan.

Akhirnya, Mitsubishi New Pajero sport mempunyai fitur andalannya rivalnya. Yang pertama adalah all auto power window, yakni fitur membuka jendela otomatis dengan sekali tekan. Kedua, electric tailgate yang dilengkapi dengan kick sensor. Dan yang ketiga, ia memiliki Mitsubishi Remote Control yang dapat mengatur kendaraan melalui smartphone.

Masuk ke bagian keselamatan, sekarang ia ada penambahan fitur baru di bagian active safety features. Ialah Lane Change Assist (LCA) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang menjadi standar. Sisanya, tidak perlu ditanyakan lagi karena sudah cukup lengkap.

Di model terbarunya ini, Mitsubishi Motors Thailand menyediakannya sebanyak 3 varian. GT sebagai varian bawah dan GT-Premium sebagai varian atas. Oh ya, hanya di varian GT-Premium anda akn menemukan opsi penggerak 4 roda. Banderolnya, ia dimulai dari 1,299 Juta Baht sampai 1,599 Baht.

Sampai di kesimpulan, facelift yang dilakukan oleh Mitsubishi untuk New Pajero Sport sudahlah niat. Ia tidak hanya ‘gimmick’ semata, melainkan fitur yang membantu kepraktisan dalam menggunakannya. Semoga saja MMKSI selaku ATPM Mitsubishi Indonesia melirik dan juga memasukkannya ke pasar Indonesia. Lalu, apa saja yang kalian sukai dari New Pajero Sport? Komen di kolom komentar bawah ya!