Mitsubishi Triton Facelift: Gunakan Fascia Dynamic Shield, Mesin Baru, dan Fitur Safety Dari Pajero Sport!

Mobil ini merupakan mid-size pick-up truck yang sangat amat laris di Indonesia. Baik itu digunakan oleh penguna pribadi maupun perusahaan tambang, pick-up ini terkenal dengan ketangguhannya yang terbukti, dan durabilitasnya yang tidak diragukan. Dan baru saja hari ini, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang bertanggung jawab untuk memasarkan mobil Mitsubishi di Indonesia baru saja meluncurkan New Triton facelift!

Dari segi desain, Mitsubishi Triton sekarang menggunakan design language Mitsubishi sekarang, yakni Dynamic Shield. Headlampnya juga menggunakan LED Projector, dimana sebelumnya ia menggunakan HID Projector, serta LED DRL. Triton facelift juga mempunyai desain spion baru, yang sepertinya diambil dari Pajero Sport. Oh, spoiler alert: versi facelift dari Pajero Sport kabarnya akan menggunakan fascia yang sangat mirip dengan Triton facelift ini.

Photo: Mitsubishi Global

Sedangkan dalam sisi Interior, tidak begitu banyak yang berubah. Hanya saja, center consolenya sekarang mempunyai desain yang berbeda, dan ia menggunakan speedometer Full TFT seperti di Pajero Sport dan Xpander. Kini, semua tipe 4×4 dari Triton, baik yang matic maupun yang manual menggunakan 4WD selector yang berbentuk dial. Sebelumnya, jika anda beli 4×4 Manual, 4WD selectornya masih menggunakan lever. Kabarnya Triton facelift juga sudah menggunakan sistem 4×4 dari Pajero Sport, yakni Super Select 4WD-II. Dan mulai dari tipe GLX keatas, ia sudah menggunakan mesin 4N15, yang artinya ia mempunyai tenaga dan torsi sebesar 181 PS dan 430 NM!

Dan jika itu adalah tindakan tegas dari Mitsubishi, masih banyak lagi hal yang menunjukkan bahwa mereka tidak sia-sia untuk bermain di segmen ini, apalagi Triton merupakan midsize pick-up truck yang paling laris di Indonesia. Ia sekarang mempunyai fitur safety yang setara dengan Pajero Sport. Benar, ia sudah mempunyai Ultrasonic Mitigation System, Forward Collision Mitigation, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Warning + Rear Cross Traffic Alert, dan Auto-High Beam. Diluar, ini dijadikan satu paket fitur keselamatan yang dinamakan MiTEC, alias Mitsubishi Motors Intuitive Technology.

Photo: Mitsubishi Global

Untuk harga sendiri, Triton facelift mulai dari Rp. 338,000,000 untuk tipe HDX Single Cab. Sedangkan tipe baru, yakni tipe Ultimate untuk menggantikan Triton Athlete harganya adalah Rp 480,000,000. Memang terlihat mahal untuk sebuah pick-up truck, namun jika dipikirkan lagi, ini sangat value-for-money, karena dengan harga serupa, kita mendapatkan pick-up truck yang stylish, dinamis, tahan lama, dan dilengkapi dengan fitur safety jaman now.

Dan sedikit info, Triton facelift ini baru dijual hanya saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) mulai, dan ini merupakan 1 dari 3 mobil yang akan diluncurkan ajang pameran tersebut. Apa opinimu tentang Triton facelift ini? Sampaikan komentar anda dibawah!