Tampilan Mazda 2 Facelift Bocor, Akan Diluncurkan Bulan Ini!

Setelah 5 tahun dijual, Mazda akhirnya memberikan penyegaran untuk model paling murah yang mereka jual sampai sekarang, yakni Mazda 2 atau Mazda Demio di Jepang. Namun, nama Demio ini akan pensiun dan akan digantikan menggunakan nama Mazda 2. Hal ini sudah serupa dengan salah produk mereka, yakni Mazda 3 yang sebelumnya juga mempunyai nama lain, yaitu Mazda Axela. Kami juga menebak Mazda Atenza, atau Mazda 6 di Jepang juga akan ganti nama dalam waktu dekat.

Photo: Creative Trend

Oke, kembali ke Mazda 2 facelift. Dari bocoran brosur yang kita dapat berkat bantuan dari rekan kami di Creative Trend, terlihat bahwa Mazda 2 sekarang sudah mengadopsi bahasa desain Kodo yang paling baru, yang artinya grillenya mempunyai motif 3D, dan headlampnya juga mempunya bentuk DRL yang baru.

Dan jika dilihat dari depan, memang mirip dengan Mazda 6 facelift. Dan jika diperhatikan, terlihat bahwa foglamp disunat demi bumper yang lebih mewah dan dinamis. Terlihat juga ada penambahan 2 front parking sensor. Desain velg juga berubah dari two-tone menjadi single-tone demi tampilan yang lebih classy, namun entah kenapa bagi saya desainnya sangat mirip dengan velg Toyota Harrier non-Turbo.

Photo: Creative Trend

Untuk bagian belakang, terlihat bahwa perubahannya tidak begitu banyak. Namun, bisa diperhatikan bahwa reflektor/ rear foglamp tidak terlihat karena hal sama yang seperti bumper depan; lebih dinamis dan classy. Untuk urusan interior, kami tidak berharap banyak, mengingatkan ini hanya sebuah facelift, namun jika ada, kemungkinan besar perubahannya ada di kisi AC dan penggunaan electronic parking brake.

Mazda 2 facelift ini kabarnya akan keluar sebentar lagi, tepatnya pada bulan ini. Apa opinimu mengenai Mazda 2 facelift ini. Sampaikan komentar anda dibawah!