The New Range Rover Evoque Resmi Diluncurkan

PT. Wahana Auto Ekamarga selaku agen pemegang merk Land Rover Indonesia menjadwalkan hari Jumat kemarin (02/08) untuk meluncurkan generasi kedua dari anggota terkecil dari keluarga Range Rover, yakni The New Range Rover Evoque.

Di generasi kedua ini, Land Rover membanggakan kapabilitas off-road The New Range Rover Evoque, sama seperti lineup Land Rover lainnya. Hal ini dikarenakan pada saat peluncurannya, banyak adegan The New Range Rover Evoque melewati halang rintang layaknya sedang melakukan off-road.

Tentunya kapabilitas off-road yang baik tersebut didukung oleh penyematan beberapa fitur pendukung pada The New Evoque. Yang pertama, tentunya penggerak 4 roda (4WD) yang menjadi standar di semua varian, dan terdapat fitur Terrain Response 2 System.

Tak hanya itu, ada Roll Stability Control (RSC) sebagai kontrol anti-terguling, ClearSight ground view sebagai pendeteksi bagian bawah mobil, Gradient Release Control (GRC), Hill Descent Control (HDC) sebagai penahan kecepatan saat turunan, dan berbagai fitur pendukung off-road lainnya.

Namun tak ketinggalan, fitur untuk memanjakan penghuni kabin terbaru juga disematkan. Terdapat sistem hiburan Touch-Pro Duo yang tersambung dengan Meridian sound system, Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Assist, Air-Quality Sensor, Wade Sensing, serta lainnya.

Dapur pacunya, ia dilengkapi dengan mesin 2.0L Turbocharger yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-percepatan dan penggerak 4WD. Hasilnya adalah tenaga sebesar 249 PS, torsi 365 Nm, akselerasi 0 – 100 kmh dalam 7.5 detik, dan konsumsi BBM 10,1 km/liter.

Disediakan dengan 3 varian (S, SE, dan R-Dynamic SE), The New Evoque dibanderol mulai dari Rp. 1,7 Miliar dalam keadaan off-the road. Lalu bagaimana pendapat anda?