170 Juta Rupiah Dapat Membuat Toyota Supra Jadi Asyik Dikendarai

Sejak awal peluncuran sampai sekarang, belum ada kabar Toyota akan menghadirkan varian bertransmisi manual untuk sports car terbaru mereka, yakni Supra. Mobil yang berbagi basis dengan BMW Z4 tersebut sampai sekarang masih tersedia dalam transmisi otomatis 8-speed saja.

Alih-alih saat ini Toyota dikabarkan tengah membangunnya, tuner ternama asal Texas ini menawarkan swap (tukar) transmisi untuk Toyota Supra. Ialah European Auto Garage (EAG), tuner yang terkenal atas proyek swap transmisi manual pada Ferrari 430 Scuderia.

Tuas transmisi Toyota GR-HV Concept yang menjadi inspirasi EAG

Untuk melakukan penukaran transmisi ini, EAG menawarkannya dengan biaya $12.000 atau setara dengan 170 Juta Rupiah dengan waktu pengerjaan selama 30 – 45 hari. Mereka menjamin tidak akan bermasalah, karena part yang digunakan merupakan part asli dari BMW.

Dengan jumlah gigi yang mencapai 6 percepatan, pastinya Supra akan lebih asyik untuk dikendarai. Tak hanya itu, EAG turut menawarkan tuning mesin yang dapat menaikkan tenaga menjadi 420 HP. Nah, apakah penukaran transmisi ini terbilang worth?