Maruti Suzuki XL6 Resmi Sapa Warga India

Setelah sempat beberapa kali diberitakan, akhirnya Maruti Suzuki XL6 meluncur ke publik India siang tadi (21/08). MPV yang berbasis Ertiga dengan penambahan aksesoris ala-ala crossover tersebut hadir melengkapi lineup Nexa, dealer yang khusus menjual produk ‘mewah’ Suzuki.

Karena XL6 mengambil basis dari Ertiga, terdapat banyak kesamaan fitur antara XL6 dengan Ertiga (terutama varian ZXi). Namun tentunya, ia mendapatkan tambahan fitur agar lebih ‘eksklusif’ dari Ertiga. Contohnya seperti headlamp-nya yang sudah mengadopsi quad LED lamp dengan DRL.

Kemudian, foglamp dan taillamp juga mengadopsi teknologi LED. Di dalam, kesan mewah terdapat pada interior yang berwarna gelap dan jok model captain seat di baris kedua. Dan urusan fitur, tersedia ESP dan HSA (khusus varian AT) serta cruise control. Fitur tersebut hadir di semua varian XL6.

Sedangkan untuk varian tertinggi yakni Alpha, fiturnya ditambah dengan kamera mundur/parkir, jok dan setir berlapis bahan kulit, dan automatic headlamp dengan fitur follow-me home. Oh ya, jika velg varian bawah (Zeta) berwarna silver, maka di varian atas (Alpha) warnanya hitam.

Sayangnya, Maruti Suzuki tidak menghadirkan XL6 dengan pilihan mesin diesel. Yang mereka sediakan hanya mesin K15B 1.5L dengan teknologi mild-hybrid dengan output tenaga 103 HP dan torsi 138 Nm. Pilihan transmisinya ada 4-Speed Automatic dan 5-Speed Manual

XL6 dibanderol Maruti Suzuki seharga 9,79,689 Lakh untuk Zeta MT, 10,89,689 Lakh untuk Zeta AT, 10,36,189 Lakh untuk Alpha MT, dan 11,46,189 Lakh untuk Alpha AT. Artinya, XL6 dibanderol mulai dari 195 Jutaan sampai 228 Jutaan. Bagaimana menurut anda?