Maruti Suzuki XL6 Semakin Terkuak!

Seiring mendekatnya ke waktu peluncurannya pada 21 Agustus mendatang, sosok dari Maruti Suzuki XL6 semakin terkuak luas. Jika sebelumnya si ‘Ertiga Cross’ ini dibocorkan oleh foto spy-shot amatiran, kini giliran dealer penjualnya, Nexa yang membocorkan teasernya.

Sesuai seperti yang telah diketahui, wajah dari XL6 berbeda dari Ertiga. Mulai dari bumper, headlamp, grille, kap mesin, bahkan fender dibuat berbeda dimana XL6 didesain lebih agresif. Sayangnya, terjadi downgrade di headlamp, yang mana XL6 hanya menggunakan lampu multireflektor.

Kemudian, bocoran yang ikut tersebar adalah bagian dasbornya. Memang ia serupa dengan Suzuki Ertiga SuzukiSport yang dijual disini, tapi finishingnya berbeda. XL6 menggunakan aksen berwarna silver dan black wood panel. Finishing head-unit juga tampak lebih rapih.

Dan bocoran yang juga tersebar adalah konfigurasi joknya. Dikarenakan kini ia menjadi lineup Nexa (Dealer mewah Maruti Suzuki), ia dibuat lebih eksklusif dibandingkan Ertiga. Ya, XL6 dilengkapi dengan captain seat di bangku baris tengahnya lengkap dengan armrest untuk varian tertingginya.

Jadi seperti itulah bocoran yang terkuak dari Maruti Suzuki XL6. Ada kabar bahwa akhir tahun, atau mungkin awal tahun 2020 ia juga mulai diperkenalkan dan dirakit di Indonesia.