Nissan All-New Juke Meluncur Awal Bulan Depan!

Akhirnya Nissan mengumumkan jadwal peluncuran dari Crossover mereka. Terpampang pada kamuflase unit tes terbarunya, Nissan All-New Juke dijadwalkan melakukan debut awal bulan depan, tepatnya tanggal 3 September mendatang di Eropa.

Dari foto-foto tes jalan terbarunya, tampaknya Nissan masih menggunakan konsep yang lama dalam membangun All-New Juke. Contohnya seperti mempertahankan konsep bodinya yang kompak dan dipadukan dengan bentuk kekar seperti generasi sebelumnya.

Kemudian terdapat desain 3-layered headlamp dengan bentuk bulat di bagian tengah yang menyerupai generasi sebelumnya. Namun tentunya, ia diberi sentuhan modern sesuai desain Nissan kekinian, seperti V-Motion grille, aksen floating roof, velg baru, serta sentuhan modern lainnya.

All-New Juke dibangun dari platform baru hasil dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, yakni CMF-B yang sudah digunakan sebelumnya oleh Renault Captur dan Clio. Klaimnya, penggunaan platfrom CMF-B ini dapat membuat pengendaliannya 13% lebih tajam dan bobotnya 6% lebih ringan.

Selain platform baru, All-New Juke juga kabarnya akan ditawarkan dengan pilihan mesin baru, yakni mesin PHEV yang kabarnya akan serupa dengan PHEV milik Renault Captur. Selain itu, dikabarkan juga masih ada pilihan mesin bensin 1.0L Turbo, bensin 1.3L, dan diesel 1.5L.