Perodua Axia Akan Dapatkan Facelift, Ada A.S.A. 2.0!

Jika kita mendengar yang namanya Low Cost Green Car (LCGC), yang ada di pikiran kita adalah Toyota Agya, Honda Brio (Satya), Daihatsu Ayla, dan Datsun Go. Namun apakah beberapa dari kalian menyadar, bahwa 2 dari 4 model LCGC ini mempunyai kembaran, dan itu pun berada di negeri jiran. Benar! Mobil itu adalah Perodua Axia, dan sebentar lagi akan mendapatkan facelift seperti yang diberitakan Paultan.org.

Sedikit informasi mengenai Perodua Axia; mobil ini merupakan mobil hemat energi, atau Energy Efficient Vehicle yang berarti jika sebuah mobil di Malaysia bisa mencapai konsumsi bahan bakar murni (BBM) setinggi 20 km/l, memenuhi batas emisi carbon monoksida yang paling maksimal, dan dirakit lokal, model tersebut akan mendapatkan pajak yang lebih rendah dari model-model yang tidak mendapatkan status EEV. Anyways, kembali ke topik.

Dari teaser tersebut, memang ada banyak hal yang akan membuat Axia baru ini beda dengan yang sebelumnya. Terutama adalah penambahan paket fitur keselamatan aktif Perodua, yang dinamai Advanced Safety Assist 2.0, atau A.S.A. 2.0. Sistem A.S.A. sendiri terdiri dengan Pre-Collision System (Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking), Pedal Misoperation Control, dan Front Departure Alert. Fitur ini hanya tersedia untuk tipe 1.0 AV, berikut dengan kamera belakang. Sedangkan fitur seperti Vehicle Stability Control (VSC) ditambahkan untuk Axia GXtra sampai Axia AV.

Ada juga 2 poin lain dari Axia facelift ini. Pertama adalah varian baru, yakni Axia Style. Axia Style ini bedanya secara kosmetik saja, seperti bodykit dan grill khusus tipe Style, berikut juga dengan alloy wheel sebesar 15″, dimana tipe lain-lainnya menggunakan velg sebesar 14″. Ada juga pilihan warna baru, yaitu warna oranye, yang menggantikan warna hitam. Apa opinimu mengenai Perodua Axia facelift ini? Berikan komentar anda dibawah!

UPDATE: Ada update mengenai tipe terbaru dari Perodua Axia facelift ini, yakni tipe Style. Dilansir dari Paultan.org, Perodua Axia Style adalah tipe crossover dari Axia, dan harganya setara dengan tipe SE.