Toyota C-HR Facelift Kena Ciduk!

Segmen sport utility vehicle (SUV) sekarang semakin berkembang pasarnya dan semakin ketat kompetisinya. Dan dengan ketatnya persaingan, jelas sekali banyak merk mobil yang memasukan B-segment SUV yang lebih banyak di pasar global, terutama Indonesia. Seperti Honda, dengan meluncurkan HR-V facelift tahun kemarin, tepat pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang kebetulan meluncur bersama dengan Mazda CX-3 facelift.

Lompat ke awal 2019, dan Hyundai pun datang dengan Kona, untuk bersaing dengan kedua mobil tersebut. Toyota, dimana mereka merupakan best-seller di Indonesia pun tidak ingin ketinggalan dengan berkembangnya pasar B-Segment SUV ini, dan maka hadirlah Toyota C-HR. Dan sekarang, berkat rekan kami di motor.es, dengan bantuan dari spyshots.nl, Toyota C-HR, dalam bentuk facelift akhirnya kena ciduk!

Photo: motor.es via spyshots.nl

Memang Toyota C-HR baru setahun umurnya di Indonesia, namun B-Segment SUV tersebut sudah dijual di Eropa dan Jepang sejak akhir-2016. Dan sekarang akhir 2019 semakin dekat, dan Toyota harus menyerang balik persaingan yang sampai sekarang masih ketat. Dari spyshot tersebut, terlihat bahwa ia mendapatkan bumper baru, walau mirip dengan model yang sekarang masih dijual.

Hal ini sangat mirip dengan saat Honda HR-V, atau Vezel di Jepang, China, dan Singapura (untuk ver. Importir Umum, karena Kah Motors Singapore memasarkannya sebagai HR-V), dimana memang jika dilihat dari jauh, mirip dengan model yang pre-facelift. Namun jika dilihat dari dekat, bumpernya ternyata baru.

Photo: motor.es via spyshots.nl

Untuk bagian belakang, memang tidak banyak yang berubah, mengingatkan ini hanya sebuah facelift. Detail lainnya adalah model velg baru, tail lamp yang diberi aksen smoke seperti Honda HR-V facelift (model luar saja, disini masih basic saja), dan juga penambahan chrome pada diffuser. Untuk urusan mesin, tidak banyak yang berubah dan masih mempunyai 4 pilihan mesin; 8NR-FTS, mesin 1.2 liter berturbo, 2ZR-FE, mesin 1.8 liter naturally aspirated, 3ZR-FAE, mesin 2.0 liter naturally aspirated dengan teknologi Valve Matic seperti di Toyota NAV1 dan Voxy, dan 2ZR-FXE, mesin 1.8 liter hybrid.

Apa tanggapanmu dan harapanmu mengenai C-HR facelift ini, yang juga kemungkinan akan dibawa ke Indonesia? Apakah akan ada versi yang lebih murah? Apaka akan ada C-HR Turbo? Dan apakah akan menggunakan teknologi Toyota Safety Sense? Yang pasti, Toyota Astra Motor masih menutup mulut. Tapi jika anda mempunyai harapan, sampaikan di kolom komentar di bawah ya!