Toyota Kijang Innova Bakal Bermesin Hybrid!

Toyota Kijang Innova (atau Innova) yang selama ini kita kenal memiliki 2 pilihan mesin, yakni Bensin (2.0L & 2.7L) dan Diesel (2.4L & 2.8L) di berbagai pasar. Namun, pilihan mesin yang paling diandalkan dan difavoritkan, yakni Diesel akan segera dihentikan.

Ya, kabar tersebut datang dari India. Mesin 2.8L 1GD dan 2.4L 2GD kabarnya akan dihentikan dari MPV bongsor Toyota tersebut, dan bakal diganti dengan unit yang lebih ramah lingkungan. Apalagi kalau bukan mesin Hybrid yang kini tengah menjadi tren global.

Hal tersebut semakin diperkuat oleh pernyataan Juru Bicara Toyota Kirloskar Motor, dimana ia menyatakan mesin Hybrid adalah opsi yang tepat untuk menggantikan mesin Diesel pada Innova. Selain itu inovasi ini juga dapat mendorong pengembangan mesin Hybrid di India.

“Pilihan mesin Diesel untuk menggantikan Innova berikutnya sepertinya sudah tidak berlaku lagi sekarang. Toyota akan mengembangkan generasi Innova berikutnya dengan sistem Hybrid dan mengikuti norma emisi yang lebih ketat. Strategi ini lebih masuk akal,” Ujarnya pada media Livemint.

Kapan realisasinya? berdasarkan kutipan wawancara diatas, realisasi akan dilaksanakan pada Innova generasi berikutnya, dengan perkenalan yang akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang. Lalu bagaimana pendapat anda mengenai mesin Hybrid pada Kijang Innova ini?