Budget Low MPV Rasa Pejabat? Ada!

Mengingat harga LMPV sudah banyak yang diatas 260 juta tapi kita hanya mendapatkan fitur yang itu itu aja dan tidak membuat kita dipandang oleh tetangga merupakan salah satu hal mengapa LMPV merupakan pilihan terakhir bagi suatu kaum terutama kaum dengan gengsi tinggi atau kaum petrolhead dengan keinginan tinggi.

Memang 250 juta terlihat kecil bila kita melihat harga harga mobil baru sekarang, tapi kalau kita liat pasar mobil bekas, banyak sekali pilihan yang dapat kita pilih. Berikut rangkumannya.

CRV RM (2013-2017)


CRV RM atau CRV gen 4 ini diluncurkan pada tahun 2013, menggunakan 2 pilihan mesin yakni 2.0l dan 2.4l. bila dilihat dari rival sekelasnya, ia memiliki designnya lebih sporty dan sedikit ada sentuhan elegan. Namun untuk segi mesin sama sama boros dan bertenaga, lalu mengapa CR-V RM?

Kembali ke mesin, perawatan CRV RM perawatannya memang tergolong mahal namun bila di banding dengan rival akan terasa sedikit lebih murah, dan juga jauh lebih mudah karena parts-partsnya masih bisa di temukan dari Honda lain seperti Odissey ataupun accord, dan untuk yang 2.0 partsnya sama sperti yang digunakandi Honda Civic 2.0.

Karakter mesin, CRV memiliki 2 mode berkendara yakni normal dan eco. Di gen-3 crv 2.0 terasa boyo dan underpower membuatnya sedikit ngeden dan kasar sehingga bermain di RPM tinggi dan menyebabkan konsumsi bbm menjadi boros, namun di gen-4 CRV RM 2.0 ini terasa jauh lebih halus dan irit, ya untuk dalam kota saja kita dapat mencatatkan konsumsi BBM sekitar 1:8,5 – 1:9. Lalu untuk yang 2.4, tenaga joss, nyalip nyalip lihai sekali seolah tanpa lawan, namun konsumsi BBM memang sedkit lebih boros yakni 1:7.5- 1:9 km/l.

So itu pilihan dari saya yang pertama CRV RM 2013, kalian dapat meminangnya di harga sekitar 215juta untuk 2.0 dan 235 juta untuk yang 2.4

Toyota Fortuner VNT (2012-2016)

Untuk pecinta kenyamanan, gengsi dan petrolhead harus memasukan mobil ini kedalam list, dengan harga mulai dari 240 jutaan kalian dapat paket komplit, mesin 2kd menyemburkan tenaga sebesar 144hp dan mudah di oprek.

Mengapa fortuner bukan pajero sport? Fortuner ini tergolong lebih nyaman supensinya disbanding pajero sport meskipun dengan kosnekuensi lebih limbung, lalu perawatan juga tergolong lebih mudah khas Toyota serta image Fortuner lebih wah dimata orang orang karena banyak dipakai pejabat.

So Fortuner harus banget nih dimasukin dilist kalian terutama kalau kalian sedang mencari SUV nyaman, bertenaga dan irit serta perawatanya yang tidak terlalu merusak kantong

Honda Odyssey (2011-2015)

Photos : wikipedia.com

Desain pipih dan seakan seperti mobil keluarga yang siap dibawa ke Nurburgring? Honda odyssey, mobil yang cukup terkenal berkat design yang manis nan sporty dipadukan dengan mesin K24 yang sangat bertenaga seperti adiknya CRV.

Dengan bangku captain seat akan membuat keluarga sanga senang, ruangan lega membuat tidak khawtir dengan kapasitas bagasi karena pelipatan bangku yang unik.

Kenyamanan dan keasyikan kendara sangat terpadu didalam mobil ini. Perawatannya tergolong mahal namun wajarnya Honda ya segitu segitu saja walaupun kita tidak usah khawatir dengan ketersediaan spare partsnya.

Toyota Camry (2012-2016)

Photos : trapo.asia


Image pejabat yang kental memang selalu hadir di sebuah big sedan besutan Toyota ini. Namun siapa sangka segala bentuk kemewahannya dapat ditebus dengan harga dibawah 250juta untuk sedan mewah ini. Ya, betul dibawah 250juta, mengutip dari www.olx.com big sedan Toyota ini dimulai dari harga 200jutaan untuk tipe G dan 270jutaan untuk yang hybrid.

Dengan harga segitu saja kamu bakal menjadi orang terpandang diarea rumah mu bagai seorang pejabat dan mendapatkan mobil yang nyaman. Perawatan, tergolong cukup murah dibanding dengan big sedan dikelasnya, lalu konsumsi bahan bakar sekitar 1:6.5 – 1:8 km/l.

Volkswaggen Golf MK7

Photos : driving.co.uk


Hot hatch untuk sebagian orang memang bukan pilihan utama, namun bila diharga 250jutaan hatchback atau sedan yang bisa kita dapat dengan design keren apa sih? Mentok mentok Mazda 2 saja. Tapi pilihan mobil bekas satu ini tidak bisa di hindari

VW Golf MK7, bermesin 1.4L bertenaga 150HP, dan yang pasti anda akan banyak dilirik oleh banyak wanita, terlebih bila anda seorang mahasiswa. Pasti banyak deh yang deketin

Apabila anda berminat dengan hot hatch dari VW ini anda dapat mendapatkanyya mulai dari rentang harga 235juta sampai 275juta. Tapi perhatikan kondisi Transmisi maticnya yang kurang bersahabat dengan jalanan Indonesia.

Harga harga diatas dapat saja berubah dan walaupun kalian dapat meminang dengan harga setara LMPV kalian juga harus menyediakan budget lebih untuk perawatannya karena mobil mobil tersebut sudah berumur sehingga butuh perhatian ekstra dan budget extra