Concours D’Elegance Akan Digelar Di Indonesia!

Sebentar lagi, menyaksikan Concours D’Elegance tidak sebatas dari gadget saja. Karena, Indonesia terpilih untuk menjadi salah satu tuan rumah dari acara otomotif bergengsi yang akan digelar Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC) pada 21-22 September mendatang ini.

Hal ini disampaikan oleh Presiden ICCOC sekaligus penggagas Concours D’Elegance di Indonesia, Stanley Atmadja pada press conference yang digelar pada 16 September lalu. Ia mengatakan “Kontes Para Elegan” ini ditujukan untuk menampung para pecinta otomotif klasik.

“Concours D’Elegance bertujuan untuk menampung para pecinta mobil klasik untuk dinikmati masyarakat dan menigkatkan potensi wisata serta menyadarkan dunia bahwa Indonesia mampu di kancah internasional,” ujarnya pada saat press conference.

Acara ini akan dikhususkan untuk kendaraan-kendaraan klasik saja, bisa itu berupa motor maupun mobil. Tapi jika ditinjau lebih spesifik, kendaraan yang diinginkan adalah yang dibawah tahun 70-an. Nantinya terdapat lomba foto dan keserasian tampilan owner dengan kendaraannya.

Tak hanya itu, Concours D’Elegance diselenggarakan untuk menghargai dan memberi apresiasi bagi owner yang mampu merestorasi kondisi kendaraan menjadi sama saat kendaraan pertama kali keluar dari pabrik. Itu juga akan dilombakan kedepannya.