Formula E Dikonfirmasi Bakal Digelar Di Jakarta!

Formula E benar-benar akan digelar di Jakarta! Itulah salah satu pernyataan yang kami tangkap dari konferensi pers ‘Jakarta E-Prix 2020’ pada Jumat kemarin (20/09) di Silang Monas, Jakarta. Lalu, apa alasan dan tujuan Formula E diadakan di Jakarta?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa diadakannya event Formula E di Jakarta adalah sebagai salah satu langkah Jakarta dalam memasuki tahap berikutnya dalam mendukung upaya pembenahan lingkungan hidup dan perekonomian.

BMW Indonesia menjadi salah satu sponshorsip ABB Formula E 2020
Sumber : Pribadi

“Formula E diharapkan dapat membawa Jakarta untuk masuk ke tahap berikutnya. Dan tidak hanya dijadikan sebagai ajang kegiatan sport saja, melainkan untuk menjadi sport tourism juga. Selain itu, Formula E juga diharapkan memberikan manfaat ekonomi bagi warga Jakarta,” Ujarnya.

Tak hanya Gubernur DKI Jakarta, Co-Founder FIA Formula E yakni Alberto Longo beserta jajarannya turut hadir pada acara konferensi pers ini. Beliau mengatakan, Formula E memiliki tujuan yang menarik untuk masyarakat Jakarta dan dunia.

Sumber : sponsorship.org

“Diadakannya Formula E ini adalah sebagai senjata untuk melawan polusi dan perubahan iklim di dunia. Tak hanya itu, ajang ini juga diperuntukkan sebagai agen promosi kendaraan listrik untuk masyarakat,” Ujarnya kepada para tamu dan khalayak umum.

Dari konferensi pers, beberapa informasi menarik juga kami dapatkan, seperti waktu pelaksanaannya yang akan digelar 6 Juni 2020, dan akan dilakukan selama 5 tahun berturut-turut. Kemudian, lokasi digelarnya Formula E yang berada di kawasan Monumen Nasional dan Tugu Tani.

Serta, akan ada 9 sampai 12 brand yang akan berpartisipasi pada Formula E musim keenam ini. Kerennya, debut dari brand Jaguar dan Mercedes-Benz akan dilakukan pada Formula E di Jakarta ini. Sayangnya, harga tiket, penutupan jalan dan treknya masih belum dapat dikonfirmasi.