Honda Segarkan CR-V Model 2020

Sudah melenggang di jalanan sejak tahun 2016, Honda CR-V generasi kelima akhirnya mendapat penyegaran atau facelift kemarin (18/09), sama seperti Honda Civic selaku basisnya. Fokusnya adalah penyegaran di beberapa tampilan.

Satu yang paling menarik dari Honda CR-V facelift ini adalah, hadirnya pilihan mesin hybrid sebagai pelengkap jajaran pilihan mesin lainnya. Mesih hybrid ini menggunakan konfigurasi mesin 2.0L 4-silinder yang digabungkan dengan motor listrik. Hasilnya, output tenaga sebesar 212 HP!

Bagaimana dengan tampilannya? Bumper depan mengalami perubahan, yang mana kini lebih didominasi oleh panel berwarna hitam doff. Namun agar lebih padat, terdapat lis krom yang menyambung dari kanan sampai kiri. Juga, bagian wing pada upper grille kini diberi warna hitam gloss.

Hal yang berubah dari bagian samping hanyalah desain velg baru yang dibalut dengan warna gunmetal. Dan seperti di bagian depan, bumper belakang turut diubah desainnya, yang juga diikuti oleh bentuk tailpipe finisher yang berubah.

Ubahan yang terjadi di dalam adalah hadirnya ‘tombol transmisi’ untuk varian bermesin hybrid, panel instrumen digital, drive mode button (Eco, Sport dan EV) dan paddle shift. Sisanya, ia memiliki fitur yang kurang lebih serupa dengan model sebelumnya.

Untuk harganya, Honda sendiri sampai sekarang masih belum merilis angka resminya. Pengumuman harganya akan dilakukan jelang peresmiannya yang akan dilakukan pada musim gugur tahun ini (untuk varian mesin konvensional) dan awal tahun depan (untuk mesin hybrid