Mazda CX-8 Akan Masuk Indonesia, Ini Buktinya!

Maraknya segmen SUV di tanah air kembali membuat pabrikan tergiur untuk memasukkan lineup-nya kemari. Berita ini datang dari Mazda, yang sangat tidak disangka-sangka akan memasukkan versi melar dari CX-5, yakni CX-8 ke Indonesia. Apa buktinya?

Bukti SUV 3 baris tersebut akan masuk ke Indonesia kami temukan pada situs NJKB Samsat DKI Jakarta, dimana terdapat 3 varian dari CX-8 yang didaftarkan. Ketiga varian tersebut ditawarkan dengan opsi mesin 2.500 cc, meskipun belum diketahui entah itu versi naturally aspirated atau turbo.

Diboyongnya Mazda CX-8 ke Indonesia menyusul setelah informasi bahwa SUV 3 baris tersebut akan dirakit di Malaysia, serta akan masuknya ia ke beberapa pasar di ASEAN. Dan melihat performa PT. Eurokars Motor Indonesia akhir-akhir ini, rasanya sangat mungkin CX-8 datang kemari.

Nantinya apabila CX-8 benar-benar masuk kemari, ia akan diatur untuk mengisi celah yang cukup besar diantara Mazda CX-5 Elite dan Mazda CX-9. Hal tersebut dikarenakan apabila dihitung menjadi harga On-The Road (OTR), harga CX-8 akan berkisar diantara 580 Jutaan sampai 750 Jutaan.

Artinya, Indonesia dan Malaysia akan menjadi negara yang menjual 2 SUV 3 baris Mazda sekaligus, dimana di Jepang Mazda CX-8 dijual karena Mazda tidak memboyong CX-9 kesana. Dengan adanya informasi ini, apa yang anda harapkan dari sebuah Mazda CX-8? Sampaikan komentar anda!