Sambutlah, All-New Nissan Juke!

Jika anda mendengarkan yang namanya Nissan Juke, yang tiba-tiba muncul dipikiran adalah salah satu mobil yang desainnya paling jelek di dunia, setelah Pontiac Aztek dan Fiat Multipla. Dan memang begitu faktanya, karena Juke dulu terkenal sangat bulat desainnya, sehingga tidak senada dengan apa yang engineer Nissan harapkan.

Namun, sekarang 2019 sudah tiba, dan Nissan baru saja mengeluarkan All New Juke, yang memang masih mempunyai posisi headlamp yang sama, namun sekarang ia jauh lebih normal dan lebih mengotak, sehingga sekarang tampilannya jauh lebih membaik dari model sebelumnya. Inilah detail dari B-Segment SUV terbaru Nissan, yang akan mengguncang persaingannya yang ketat, dimana Honda HR-V, Mazda CX-3, dan Toyota C-HR sudah mendominasi.

Di eksterior, terlihat bahwa ia menggunakan design language Nissan terkini, yaitu V-Motion, seperti di Nissan Serena dan Livina. Sedangkan untuk headlampnya ada LED Light Guide yang membentuk huru “Y” dan LED DRL yang sangat mirip dengan Nissan Livina. Ia juga mendapatkan velg baru, dengan motif two-tone, dan juga desain floating roof. Sehingga ia mendapatkan pilihan warna two-tone. Sedangkan untuk desain belakang, hilanglah tail lamp yang terinspirasi dari Nissan Fairlady 370Z, dan terbitlah desain baru dengan inspirasi dari Nissan Kicks/Qashqai.

Photo: Nissan

Beralih ke dalam, ia sekarang jauh lebih sporty dan bisa dikatakan interiornya sangat mirip dengan Kia Stinger. Dan dengan interior baru ini, terbit juga teknologi baru, seperti MID sebesar 7″, Head Unit floating dengan banyak fitur, dari built-in GPS, sampai Apple CarPlay, dan juga speaker oleh Bose.

Untuk urusan mesin, ia mendapatkan mesin 1.0 liter 3 silinder turbo, yang menghasilkan tenaga sebesar 117 hp. Ia bisa terdapatkan dengan drive train Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD), dengan dukungan dari transmisi 6-speed manual dan 7-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Untuk urusan fitur safety, jelas harus selengkap kompetitornya. All New Juke hadir dengan Nissan Intelligent Mobility dan Nissan Pro-Pilot. Yang artinya ia adalah B-Segment SUV yang sudah menganut teknologi semi-autonomous drive.

Overall, kami sangat suka dengan Juke terbaru ini. Yang sekarang dibutuhkan adalah impresi berkendaranya, dan apakah akan masuk ke Indonesia? Yang jelas, Nissan Motors Indonesia masih menutup mulut. Apakah Juke ini harus masuk ke Indonesia? Sampaikan komentar anda dibawah!