BMW The New 7 Resmi Meluncur!

Hari ini (10/10), BMW Indonesia secara resmi meluncurkan sedan flagship mereka, yakni The-New 7 di Thamrin Nine Ballroom, Thamrin, Jakarta Pusat. BMW Indonesia menghadirkannya dengan 2 pilihan varian, yakni 730Li M-Sport dan 740Li Opulence.

Ubahan yang paling menonjol dari The-New 7-Series terdapat pada bagian eksteriornya. Lampu depannya lebih pipih dengan teknologi BMW LaserLight, kidney grille-nya yang kini berdesain single-piece surround, dan desain bumper-nya yang berubah untuk meng-improve aerodinamika.

Di bagian samping, perubahan hanya terdapat pada penggunaan velg-nya yang berubah. Dan di bagian belakang, tampak lampunya yang berubah menjadi lebih ramping dengan menonojolkan kontur l-shape dan hadirnya light strip yang memanjang melintasi lebar tailgate-nya.

Khusus varian 730Li M-Sport, tampilannya lebih agresif dengan hadirnya M-Sport Package yang mencakup bumper depan, bumper belakang, velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour, serta hadirnya rocker panels dengan chrome high-gloss.

Masuk kedalam, hal yang baru terdapat pada penggunaan pelapis jok Nappa leather berwarna Cognac (Mocha), leather steering wheel dengan desain baru, dan audio baru Bowers & Wilkins Diamond dengan 10 channel amplifier dan 16 speakers. Sisanya, sama seperti model sebelumnya.

Lagi, khusus varian 730Li M-Sport, interiornya bertabur M-Package seperti BMW M Leather steering wheel, BMW Individual headliner dalam Athracite, BMW door sill plate yang menyala, dan strip trim Fineline black wood dengan efek high-gloss metal.

Sektor performanya, untuk varian 740Li Opulence dilengkapi dengan mesin 6 silinder 3.0L TwinPower turbo dengan TwinScroll turbocharger yang digabungkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Output tenaganya sebesar 340 HP dan torsinya sebesar 450 Nm.

Sedangkan varian 730Li M-Sport dilengkapi dengan mesin 4 silinder 2.0L TwinPower turbo dengan TwinScroll turbocharger yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Hasilnya, output mesin ini adalah 263 HP dengan torsi sebesar 400 Nm.

Dengan skema CKD, The-New 7-Series dijual seharga 1,829 Miliar Rupiah untuk varian 730Li M-Sport (mulai Desember 2019) dan 2,299 Miliar Rupiah untuk varian 740Li Opulence (mulai hari ini (10/10)) dalam kondisi off-the road. Lalu, bagaimana pendapat anda soal The-New 7-Series ini?