Ini Wujud Toyota Mirai Generasi Kedua!

Memang, informasi dari sedan bertenagakan hidrogen lansiran Toyota ini cukup jarang terdengar sejak peluncurannya 4 tahun lalu. Namun, menjelang digelarnya Tokyo Motor Show 2019, ada berita menarik tentangnya. Toyota Mirai segera memasuki generasi baru!

Ya, beberapa waktu lalu (10/10), Toyota secara resmi mengunggah foto-foto konsep dari Toyota Mirai yang dikabarkan akan sama persis dengan versi produksinya. Mirai generasi kedua terlihat lebih dewasa, dimana kini desainnya lebih mainstream dan kalem ketimbang pendahulunya.

Mirai generasi kedua dikabarkan menggunakan platform yang serupa dengan milik Lexus LS dan LC, yakni TNGA-L. Tentu hal ini membuat dimensi Mirai generasi kedua membengkak, baik itu panjang, lebar, tinggi, dan wheelbase-nya dibandingkan dengan generasi pertamanya.

Tak hanya bagian luarnya saja, bagian dalamnya juga diperbarui. Sekarang orientasi kenyamanannya lebih kepada penumpang belakang, sama seperti Lexus LX yang berplatform serupa. Dasbor, dipenuhi oleh layar entertainment berukuran 12,3 inci dan layar instrument panel.

Tapi yang menjadi highlight dari generasi kedua Mirai ini adalah pindahnya motor listrik dari depan ke belakang, alias kini Mirai berpenggerak roda belakang (RWD). Juga, terdapat update dimana jarak tempuhnya meningkat menjadi 400 mil atau 640-an kilometer.

Sesuai dengan yang kami katakan di awal, Mirai generasi kedua akan debut pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 dalam status masih berupa konsep, dan dijadwalkan akan resmi dijual pada awal tahun 2020.