Mercedes-Benz A-Class Sedan Resmi Hadir Di Indonesia

Jajaran lineup sedan Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap saja. Bertempat di She’s Mercedes Cafe di bilangan Jakarta Selatan kemarin (24/10), Mercedes-Benz meluncurkan versi sedan dari A-Class untuk konsumen Tanah Air.

Varian yang diboyong kemari hanya A200 Progressive Line, dimana Mercedes-Benz mematoknya dengan harga 799 Juta Rupiah dalam kondisi off-the road. Dengan harga yang lebih tinggi dari versi hatchback-nya, apa saja yang ditawarkan pada versi sedan ini?

Sudah pasti, A-Class sedan memiliki dimensi yang lebih panjang dengan hadirnya ‘ekor’ di bagian belakang. Ia 130 mm lebih panjang ketimbang versi hatchbak-nya dengan total panjang 4.549 mm. Efeknya adalah, ruang bagasi menjadi lebih lapang dengan kapasitas sebesar 420 Liter.

Diluar itu, terutama fiturnya masih serupa dengan versi hatcback-nya. Seperti contohnya Mercedes-Benz User Experience (MBUX) multimedia system, active parking assist dengan Parktronic, dan lainnya. Bedanya, A-Class sedan menggunakan Thermotronic automatic climate control.

Begitu pula dengan sektor performanya. A-Class sedan mengandalkan unit M282 berkapasitas 1.3L turbocharged yang dipadukan dengan transmisi 7G-DCT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 HP dan torsi 250 Nm untuk membawa A-Class sedan melesat sampai kecepatan 230 km/jam.