Resmi, Harga Toyota GR Supra Untuk Pasar Indonesia Keluar!

Awalnya, Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen pemegang merk Toyota di Indonesia, tidak ingin memasarkan mobil sport yang sudah ditawarkan di luar negeri, dengan alasan peminatnya yang sangat kecil. Namun, semuanya berubah saat mereka mengeluarkan Toyota 86 untuk pasar Indonesia, dan kali ini mereka membawa Toyota GR Supra.

Setelah menunggu kurang lebih dua bulan sejak peluncurannya saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, sekarang Toyota Indonesia mengumumkan harganya dan jadwal pengiriman unit pertama, yakni bulan Oktober. Dan mengenai harga, ia dijual dengan harga Rp. 1,995 miliar on the road!

Menarik kan, harganya? Ya, memang dia ini diatas kembarannya, yaitu BMW Z4. Namun, perlu diketahui juga bahwa Supra menggunakan mesin 3000 cc, 6-silinder segaris, dengan menggunakan Twin-Scroll Turbo. Sedangkan Z4 juga menggunakan mesin turbo, namun dengan kapasitas dan jumlah silinder yang lebih dikit, yakni mesin 2000cc dan 4-silinder segaris.

“Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” kata Anton Jimmy Suwandi, sebagai Marketing Director untuk Toyota Astra Motor.

Jika biasanya Toyota memberi target penjualan untuk semua modelnya, namun kali ini untuk Supra tidak dikasih target penjualan yang spesifik, mengingatkan mobil ini sangat spesial. Kedua, target mereka adalah untuk memberi excitement dan experience bagi pembeli GR Supra ini, agar mereka sadar bahwa mobil sport hasil kolaborasi BMW-Toyota ini beda dengan beberapa model mereka yang dijual saat ini. Apa opini kamu mengenai harga GR Supra? Terlalu mahal kah, atau masuk akal? Apapun itu, sampaikan di kolom komentar di bawah!