VPP 2.0, Inovasi Terbaru BMW Dalam Menyajikan Kendaraan

Selain memperkenalkan The New 7-Series, BMW Group Indonesia juga memperkenalkan cara baru dalam melakukan pembelian dan pemilihan kendaraan melalui teknologi virtual reality. Ialah BMW Virtual Product Presentation (VPP) versi 2.0.

Hal ini merupakan pengembangan dari program Future Retail BMW, dimana pelanggan dapat merasakan pengalaman premium dari lineup BMW dan MINI melalui teknologi virtual reality pada sebuah area berukuran 4×5 meter di beberapa dealer BMW dan MINI.

“Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemilihan warna, model, dan interior untuk dapat dieksplor secara lanjut sehingga mereka dapat melihat produk yang diinginkan secara jelas,” ujar Irhan Farhan, Head of Sales Channel Development & CRM BMW Group Indonesia.

Irhan juga menambahkan, pengembangan pada VPP 2.0 ini mencakup beberapa improvisasi seperti resolusinya yang kini meningkat menjadi 4K, hadirnya konfigurator buka-tutup pintu, penggantian mode suasana, dan beberapa fitur lainnya yang membuatnya mudah digunakan.

Tampilan konfigurator BMW VPP 2.0

“Cara menggunakan VR ini adalah pelanggan datang ke dealer, lalu memakai perangkat VR, yang dilanjut dengan melakukan varian, tipe, warna bodi, desain velg, dan warna interior. Pelanggan juga dapat memilih kondisi lingkungan untuk mengetahui perbedaannya,” Tambahnya.