Inilah Pemenang Cardrive Indonesia Car Of The Year 2019!

Sekarang, kita sudah tiba di tahun 2020. Dan walaupun artikel ini sudah overdue, namun kami pikir masih layak untuk di-upload daripada tidak sama sekali. Setelah berdiskusi dengan seluruh anggota, kami pada akhirnya memilih 2 mobil sebagai pemenang Cardrive Car Of The Year 2019 (CCOTY 2019).

Dan pemenangnya adalah, Toyota Corolla Altis dan Suzuki Ertiga Sport! Mungkin anda bertanya, kenapa bisa 2 mobil sekaligus bisa mendapatkan penghargaan ini. Well, setelah seluruh anggota sudah memasukkan voting-nya, Corolla Altis dan Ertiga Sport berhasil seri dan otomatis mendapatkan gelar ini. Berikut adalah alasan dari beberapa anggota kita yang sudah voting antara Altis dan Ertiga.

Toyota Corolla Altis – Pemenang CCOTY 2019 #1

Muhammad Joan
Saya pilih Corolla Altis Hybrid, karena desain-nya manis dan modern, belakangnya kelihatan sedan berisi, dan fitur-nya juga “wah”.

Brilian Dany
Mengapa saya pilih Corolla Altis Hybrid? Karena saya kurang suka desain Corolla generasi sebelumnya. Tapi setelah lihat ini, apalagi desain bagian belakangnya yang menurut saya berisi dan manis sekali sampai diabetes, fitur-fiturnya juga mantap mantap.

Radya Triadhie
Kenapa Saya pilih Corolla Altis Hybrid sebagai Cardrive Car Of The Year 2019 (CCOTY 2019) perdana ini? Simple. Mobil ini adalah mobil terbaik yang bisa Anda beli di tahun ini. Kenapa? Karena dengan harga segitu, Anda bisa dapat sebuah mobil yang bagus di segala aspek. Bentuknya bagus, powertrain hybridnya sangat irit, nyaman, bahkan fitur keselamatannya pun patut diacungi jempol

Vito Aditya
Corolla Altis dengan sasis TNGA ini merupakan C-Segment Sedan yang terbaik saat ini. Oke, walaupun ia tidak mempunyai kabin yang seluas Civic, namun yang bisa diandalkan Corolla Altis terbaru ini adalah teknologi dan fitur keselamatan yang ada di mobil ini, terutama Toyota Safety Sense. Dan dengan desain baru yang sangat elegan dan juga sporty (walaupun belakangnya mirip Audi A4 menurutku hehehe), ditambah dengan drivetrain Hybrid, yang membuat Altis ini satu-satunya hybrid dikelasnya, All New Corolla Altis TNGA kini menjadi all-rounder, bukan di kelas C-Segment Sedan, namun berhasil memenangkan CCOTY 2019

Oke. Sekarang, kita lanjut ke Suzuki Ertiga Sport.

Suzuki Ertiga Sport – Pemenang CCOTY 2019 #2

Photo: Suzuki Indomobil Sales

Misbakh Hafid
Menurut saya, Ertiga merupakan produk Suzuki yg patut menjadi juara dalam ajang COTY. Designya yg elegan dan pantatnya yang bohay membuat mobil ini sangat nikmat dilihat, Ruang kabinnya juga lapang, banyak sekali ruang penyimpanan yang tersimpan di sekujur kabin, ya walau absennya arm rest di jok tengah menimbulkan nilai minus. Oh iya mesinnya juga memiliki harga sparepart yang murah, tenaga yang cukup didalam kota serta tingkat efisien mobil ini membuat saya semakin yakin terhadap kandidat COTY tahun ini.

Andi Ammar
Kenapa saya pilih Ertiga? Menurut saya Ertiga adalah LMPV yang pantas menjadi juara pertama dalam ajang Car of The Year 2019. Design yang terbilang cukup ganteng, ruang kabin yang lumayan lapang serta fitur fitur yang canggih seperti AC digital dengan heater menjadi nilai plus dibanding rival-rivalnya. Selain itu, harga yang dibanderol Ertiga ini juga value for money, Ertiga dibekali dengan mesin K15B yang lumayan irit. Karena hal itu, saya bisa bilang Ertiga ini adalah pilihan yang pas untuk Car Of The Year 2019 ini.

Sandi Wijaya
Alasan Ertiga pantas menjadi Car Of The Year 2019 ini adalah dia All-Rounded dikelasnya. Fitur yang diberikan juga cukup menjadi mobil keluarga dengan harga yang ditawarkan. Akomodasi yang lega dan ruang penyimpanan yang disediakan sudah menjadi layak untuk sebuah mobil keluarga dikelasnya. Mesin K15B yang baru ini cukup irit. Ertiga ini cocok mendapatkan predikat Toyota Kijang Innova versi “mini”. Ditambah dengan kualitas dan kehandalan Ertiga yang sudah terbukti awet. Meski bukan Low MPV yang “sembahan” orang sana, tetapi Ertiga tetap menjadi Pemenang kali ini. Intinya Ertiga All Rounded hanya kalah hype

Ariel Simanjuntak
Saya memilih Suzuki Ertiga sebagai Car Of The Year 2019 karena menurut saya Ertiga ini merupakan mobil yang memiliki design yg bagus di kelasnya, Hal tersebut membuat Ertiga menjadi gampang dimodif dengan berbagai aliran, mau racinglook, elegan bahkan rallylook dan lain lain, pasti cocok di Ertiga, selain itu dia juga memiliki kabin yang ergonomis dengan banyak penyimpanan serta berlimpah fitur, konsumsi bbm dari Suzuki Ertiga ini juga tergolong irit dan mesinnya cukup responsif.

Sekian dari kami. Dan untuk menutupi artikel ini, kami mengucapkan selamat tahun baru 2020! Semoga di tahun ini kita semua bisa lebih sukses! Sekali lagi, terima kasih dan sampai jumpa!