Menyemprot Disinfektan di Interior? Aman!

Ditengah Pandemi virus Covid-19 atau Coronavirus ini, tentu masyarakat merasa gelisah atas serangan virus yang dapat menyerangnya kapan saja. Tak hanya di dalam rumah ataupun luar rumah, Coronavirus juga dapat masuk ke dalam kabin mobil dan menyerang para penumpang.

Salah satu cara untuk terhindar dari serangan virus ini adalah membasminya dengan menyemprotkan disinfektan pada objek-objek yang sering kita pegang dan genggam. Nah, apakah melakukan penyemprotan disinfektan untuk mobil aman untuk dilakukan?

Sumber : CarProUSA

Menurut sumber kami yang merupakan seorang tenaga medis, Dr. Panji Utomo Sp.BTKV menjelaskan penyemprotan disinfektan pada kabin mobil aman untuk dilakukan. Beliau menjelaskan bahwa tidak akan ada pengaruh bahan desinfektan terhadap material kabin.

“Asal ngga kehirup (oleh penumpang) aman (untuk disemprot),” ujar Dr. Panji saat kami hubungi melalui WhatsApp.

Namun Beliau memberikan catatan, penyemprotan disinfektan dilakukan tanpa adanya penumpang dalam mobil. Artinya, penumpang disarankan untuk keluar mobil selama proses penyemprotan, karena bahan yang terkandung dalam disinfektan dapat mengganggu fungsi tubuh.

Sumber : The Weekly Driver

“Pas disemprot (disinfektan) orangnya keluar (dari mobil),” tambahnya untuk memperjelas syarat penyemprotan disinfektan.

Jadi bagi yang ingin menyemprotkan disinfektan pada kabin mobilnya tidak perlu takut akan terjadi apa-apa, asalkan mengikuti saran diatas atau prosedur yang anda ketahui sebelumnya. Tetap jaga kesehatan diri ditengah wabah Coronavirus ini ya!