Bantu Perangi Coronavirus, Pabrik Lamborghini Kini Produksi Alat Kesehatan

Ditengah Pandemi Covid-19 atau Coronavirus di seluruh dunia, beberapa pabrikan otomotif beralih kini fungsi menjadi pabrik pembuatan alat kesehatan sementara untuk menunjang permintaan alat kesehatan di seluruh dunia. Salah satunya adalah brand supercar asal Italia, Lamborghini.

Ya, Lamborghini menghentikan sementara produksi supercar pada pabriknya yang terlerak di Sant’Agata Bolognese, Italia untuk memproduksi alat kesehatan seperti masker bedah dan pelindung medis untuk disuplai ke Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi yang berada di Bologna.

Bekerjasama dengan Universitas Bologna, produksi alat kesehatan yang mencapai 1000 masker sehari ini tentu telah divalidasi dan selalu diawasi oleh departemen ilmu kedokteran dan bedah. Begitu pula dengan pelindung medis yang dikerjakan dengan menggunakan 3D Printing.

“Selama keadaan darurat seperti ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. Karena itu, kami memutuskan untuk mendukung Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi, sebuah institusi yang selama bertahun-tahun kami memiliki hubungan kolaboratif, melalui konsultasi profesional dalam mempromosikan program-program untuk melindungi kesehatan pekerja kami, dan dalam proyek-proyek penelitian,” ujar Chairman and CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali.

“Kami akan memenangkan pertempuran ini bersama dengan bekerja dalam persatuan, mendukung mereka yang berada di garis depan memerangi pandemi ini setiap hari,” tambahnya yang dikutip dari Automobili Lamborghini.

Selain itu, Lamborghini turut menerangi gedung pusat dan pabriknya dengan warna bendera Italia sebagai tanda persatuan dan dukungan untuk masyarakat yang kini tengah menghadapi Pandemi Covid-19 ini.