Bosan Dirumah Saja? Papercraft Solusinya!

Oke. Bayangkan skenario ini. Sudah lebih dari 1 bulan anda sudah meng-isolasikan diri di rumah anda (atau di rumah orang tua anda atau rumah siapapun itu, yang penting tidak pergi ke manapun), pasti anda sudah mulai bosan dan mencari aktivitas yang bisa menghiburkan anda dirumah bisa dikatakan susah (atau tidak, jika memang anda sudah siap untuk menghadapinya.) Dan setelah lebih dari 4-5 minggu saya tetap berada di rumah saja, ini bisa saya nyatakan sebuah realita yang kita harus hadapi; tetap berada di rumah tanpa melakukan aktivitas apapun selain belajar, kerja, dan juga nonton. But that is, until now.

Photo: Mazda

Yes, untuk merespon terhadap kebosanan orang di seluruh dunia, kini para produsen otomotif bukan hanya memproduksi ventilator untuk menyelamatkan para pasien positif COVID-19, mereka juga membuat beberapa template papercraft, yang menyerupai mobil. Diantaranya adalah Nissan dan Mazda. Mazda membuat template papercraft untuk beberapa model saja, sedangkan Nissan membuat template untuk seluruh line-up mobil mereka yang dijual resmi di Jepang. Ada juga salah satu website dari Mitsubishi yang menyediakan template serupa juga, namun nyatanya akses menuju template tersebut sudah mati dan hanya bisa diakses via archive.org saja. Dibawah adalah website-website menuju template tersebut.

https://www.mazda.com/en/csr/social/kids/papercraft/

http://www.nissan.co.jp/EVENT/PAPERCRAFT/

https://web.archive.org/web/20110528113159/http://www.mitsubishi-motors.com/special/papercraft/index.html

Sebenarnya, masih banyak sekali website yang saya ingin rekomendasi. Namun karena mereka rata-rata dari era 2010 awal, mengaksesnya lagi sangat susah dan ribet. Namun jika anda tetap ingin mengakses web tersebut, saran saya adalah untuk ke “Mbah Gugel” dan ketik salah satu merk favorit anda dan “papercraft” dan habiskan waktu anda untuk mencari salah satu template favorit anda. Namun jika anda ingin langsung bereksperimen dengan lem dan gunting, allow me to recommend an old template that I’m still using to this day.

https://web.archive.org/web/20150326112849/http://www.netzfukui.co.jp/modules/entertainment_3/content/img/craft_data/vellfire/vellfire_07.pdf

Photo: DevianArt (DarkRockDeville666)

Bagaimana tanggapan anda mengenai jawaban produsen mobil terhadap pandemi ini? Baguskah atau adakah yang bisa ditingkatkan lagi? Sampaikan komentar dibawah!