Honda City Raih 5-Bintang Dalam Uji Tabrak ASEAN NCAP!

Setelah diluncurkan pada November tahun kemarin, ASEAN NCAP kini sudah mengeluarkan hasil crash test dari Honda All New City. Hasilnya? Sama seperti model pendahulunya, alias ia berhasil mendapatkan 5 bintang.

Photo: ASEAN NCAP

Crash Test-nya sendiri dinilai berdasarkan tiga kategori. Dengan overall score 86,54 dari 100, Honda City menerima 44,83 poin untuk kategori perlindungan Adult Occupant Protection (AOP), 22,82 poin untuk Child Occupant Protection (COP) dan 18,89 poin untuk Safety Assist Technologies (SAT).

Photo: ASEAN NCAP

Untuk me-recap, Honda City sendiri sudah dilengkapi dengan 6 airbags, ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Assist, Hill-Start Assist, dan Emergency Stop Signal. Dan jika anda tinggal di Thailand, semua fitur yang disebutkan itu hadir untuk seluruh tipe. Namun, jika kalian baca file pdf yang kami masukkan dibawah, ada satu fitur yang nampaknya ada, dan itu bukan untuk spek Thailand, melainkan India. Selengkapnya, ada disini: http://www.aseancap.org/v2/wp-content/uploads/2020/03/Honda-CITY-2020-Digital-Report.pdf

Photo: Honda Thailand

Untuk peluncuran-nya sendiri di Indonesia, kami masih tidak tahu. Namun jika kita ingin membuat prediksi, bisa saja All New City diluncurkan dengan 2 cara; menunggu sampai GIIAS 2019, atau ia meluncur via virtual launch pada akhir bulan ini atau bulan depan. Alasannya? Sudah jelas, yaitu memperlakukan social distancing untuk memperlambat pandemik coronavirus disease 2019, atau COVID-19.

Apa yang kalian suka sih dari City terbaru ini? Sampaikan komentar anda dibawah!