Hyundai Palisade Masuk Tanah Air Bulan Ini?

Salah satu strategi global yang ingin diterapkan oleh Hyundai adalah penetrasi ke pasar Indonesia, yang mana ini mengartikan pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut akan tampil all-out di Indonesia. Setelah kemarin sukses mengenalkan APM barunya dan membangun pabrik, langkah selanjutnya adalah melengkapi line-up untuk konsumen.

Berbicara soal line-up, PT. Hyundai Indonesia Motor dikabarkan akan memasukkan model baru yang merupakan model tertinggi di keluarga SUV Hyundai. Ialah Hyundai Palisade, Large SUV yang akan diposisikan diatas Santa-Fe. Nantinya Palisade akan berada sekelas dan bertarung dengan Mazda CX-9.

Buktinya? Sejak pertengahan tahun, Palisade sudah terdaftar di situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Kemudian, wujudnya dengan kelir hitam tertangkap kamera beberapa waktu lalu. Terakhir, Hyundai memberikan clue mengenai Palisade pada event Hyundai Virtual Motor Show yang digelar 11-20 Desember 2020.

Secara tidak langsung, ketiga bukti tersebut menggambarkan spek Palisade yang akan dijual disini, meski tidak secara keseluruhan. Mulai dari variannya, Palisade akan ditawarkan dengan 2 varian utama. Prime akan menjadi varian rendahnya, dan Signature akan menjadi varian tingginya.

Palisade akan hadir dalam format 7 seater dengan captain seat di baris kedua, walau kami rasa varian bawahnya akan menggunakan format 8 seater. Kenyamanan format tempat duduk tersebut sepertinya akan ditunjang oleh penggunaan Nappa Leather sebagai pembungkusnya. Kemudian dual sunroof nampaknya juga akan disematkan.

Aspek performa Palisade sepertinya akan ditunjang oleh 1 unit mesin saja, yakni 2.2L R-Line Turbodiesel yang sama seperti milik Santa-Fe. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 441 Nm menggunakan transmisi otomatis 8 speed ke roda depan (Prime FWD dan Signature FWD) dan keempat roda (Signature AWD).

Palisade yang dikabarkan meluncur bulan ini akan dibanderol di rentang 800 Jutaan sampai 1,1 Miliar, dengan rincian Prime FWD di angka 800 Jutaan, Signature FWD di angka 900 Jutaan, dan Signature AWD di angka 1,1 Miliar. Nah, apakah anda merupakan salah satu yang menanti kehadiran Palisade?