Toyota Vios GR-Sport, Bukan GR-Sport Biasa!

Beberapa waktu lalu (17/12), Toyota Malaysia meluncurkan 2 mobil dari divisi Gazoo Racing, yakni GR Yaris dan Vios GR-Sport. Jika GR Yaris sudah terlalu mainstream untuk dibahas, beda halnya dengan Vios GR-Sport. Karena, ‘kerjaan’ Gazoo Racing terhadap Vios ini cukup niat, dan nampaknya menarik untuk dieskplor.

Permainan kosmetik semata? Bukan! Anda akan menemukan banyak sekali sentuhan Gazoo Racing terhadap mobil berharga RM 95.284 atau 332 Jutaan ini, mulai dari eksterior, interior, bahkan sampai performanya. Semua dibuat dengan tujuan memberikan rasa berkendara yang lebih sporti dan dinamis.

Membahas performanya, memang Vios GR-Sport masih menggunakan unit 2NR-FE 1.5L yang sama dengan Vios biasa. Tapi, transmisi CVT-nya kini dapat memvisualisasikan perpindahan gigi sampai 10 percepatan pada mode sport! Juga, ia mendapatkan tuning suspensi yang lebih mengarah ke penggunaan performance.

Pindah ke bagian eksterior, ia mendapatkan body-kit lansiran Gazoo Racing yang membuatnya tampil cukup sporti. Kemudian selain suspensi, sektor kaki-kaki yang diubah adalah velg, yang kini menggunakan ukuran 17″ berbalut warna piano black. Tidak lupa, terdapat ducktail spoiler berkelir hitam di bagasi.

Di dalam, jok kini menggunakan bahan kombinasi kulit dan suede, dengan jahitan berwarna merah dan bordiran GR di headrest. Selain itu, panel instrumen diberikan rona warna khas Gazoo Racing dan MID-nya kini mendapatkan animasi Gazoo Racing pada saat start-up. Terakhir, tombol start-stop mendapatkan logo Gazoo Racing.

Seperti itulah spesialisasi yang dilakukan oleh Gazoo Racing kepada Vios GR-Sport, dengan nilai perbedaan dari varian 1.5 G (Vios biasa trim tertinggi) mencapai RM 7.700 atau setara 26 Jutaan. Apakah spesialisasi ini menarik? atau malah masih kurang? Lalu wajibkah Vios GR-Sport masuk ke Indonesia?